Healthyzona

Selain Ampuh Bersihkan Miss V, Daun Sirih Ternyata Bisa Cegah Kanker Kulit

SSiapa sangka daun yang kaya akan kandungan saponin, tannin, eugenol, dan berbagai minyak esensial ini memiliki khasiat yang tidak terduga bagi kesehatan tubuh.

Air rebusan dari daun yang dikenal sebagai antiseptik, antiinflamasi, dan pendingin kulit ini jika dimakan atau diminum airnya akan memberikan manfaat yang baik pada organ-organ tubuh.

Bagi kamu yang belum mengetahui khasiat daun sirih bagi kesehatan, berikut diantaranya:

Memelihara Sistem Pencernaan

Tanpa sadar tidak terhitung berapa banyak bakteri yang masuk ke dalam sistem pencernaanmu. Daun sirih membantu melindungi sistem pencernaan dengan cara membunuh bakteri pantogen yang masuk dalam sistem pencernaan. Sehingga mencegah terjadinya infeksi pada saluran pencernaan, seperti diare, sembelit, sampai nyeri perut.

Baca Juga :   Limpasu, Menjaga Kesehatan Kulit

Sebagai Obat Inflamasi Prostat

Kandungan tannin, saponin, dan hydroxychavicol akan meregenerasi sel-sel di kelenjar prostat. Rebus 3 – 7 lembar daun sirih yang masih muda dan minum air rebusan tersebut sebanyak 3 kali dalam sehari.

Mencegah Kanker Kulit

Daun sirih memiliki kandungan yang berguna untuk kesehatan, yaitu alkaloid. Kandungan alkaloid tersebut berperan menghancurkan pertumbuhan sel kanker. Tidak hanya melawan sel kanker di tubuh, senyama ini juga bisa melawan di permukaan kulit, misalnya kanker kulit.

Merangsang Produksi ASI

Beberapa Ibu menyusui dengan masalah jumlah air Asi sedikit biasanya akan mengonsumsi daun sirih. Tujuannya adalah untuk merangsang produksi Asi berlebih.

Mengobati Ruam

Mandi dengan rebusan air hangat dari daun sirih tidak hanya bisa menyembuhkan kulit gatal, tapi juga memiliki aroma yang menyegarkan dan menenangkan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *