Healthyzona

Tidak Hanya Memiliki Rasa yang Enak, 5 Makanan Ini Ternyata Bisa Lembutin Kulit #GakPandangKulit

Perawatan kulit nggak cuma dilakukan dari luar, Ladies! Makanan yang kamu konsumsi setiap hari juga punya pengaruh dengan kondisi kulit, lho! Mengonsumsi beberapa makanan tertentu bisa menutrisi kulit dan menjaga kulit senantiasa lembut. Makanan apa aja sih yang bisa bikin kulit jadi lembut? Scroll till the end ya!

 

1. Madu 

Madu adalah senyawa humektan alami yang bersifat menarik air dari dermis ke lapisan epidermis. Sifatnya seperti magnet yang menarik air sehingga bisa menjaga kulit tetap terhidrasi, membuat kulit tetap lembut dan kenyal. Madu bagus banget digunakan untuk kulit kering dan pecah-pecah karena bisa menghidrasi dan meringankan iritasi.

 

2. Avocado

Avocado alias alpukat dikenal sebagai rich food untuk cewek. Buah yang satu ini baik untuk kulit karena kaya akan vitamin A, C, serat alami, lemak dan antioksidan. Selain dapat membantu menciptakan tekstur kulit yang baik, avocado juga bisa membantu menjaga elastisitas dan kelembaban kulit secara alami. Nggak cuma itu, avocado mengandung lemak tak jenuh tunggal khususnya lemak omega-6 yang bisa menjaga kulit tetap lembab. Mengkonsumsi avocado juga bisa menjaga penuaan dini pada kulit lho, Ladies!

 

3. Apel 

One apple a day keeps a doctor away! Quote ini emang nggak pernah salah, Ladies. Apel adalah salah satu buah yang bagus untuk kesehatan dan mengandung rahasia alami untuk kecantikan. Apel membantu mengencangkan kulit dan merangsang sirkulasi darah ke permukaan kulit. Buah satu ini juga kaya akan antioksidan yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas.

 

4. Yogurt 

Yogurt mengandung probiotik yang nggak cuma bisa menyehatkan organ-organ pencernaan tapi juga menyehatkan kulit. Tahu nggak sih, saluran pencernaan yang berfungsi dengan baik bisa bantu tubuh kamu menyerap nutrisi yang terdapat dalam makanan sehat yang Ladies konsumsi. Nutrisi yang terserap ini berguna bagi kesehatan tubuh termasuk kulit.

 

5. Susu Kambing 

Tekstur susu kambing yang lebih lembut, susu kambing mengandung komposisi zat yang lebih dibandingkan susu sapi. Susu kambing kaya kandungan protein, lemak, zat besi, vitamin C, vitamin D, vitamin B dan vitamin A yang tinggi. Dengan kadar pH yang sama dengan kulit, susu kambing bakal menjaga kelembutan kulit kamu, Ladies!

 

Susu kambing bukan hanya bisa dikonsumsi, tapi juga digunakan sebagai salah satu bahan perawatan kulit. Jaga kelembutan kulitmu dengan Lervia Lotion Susu! Lervia Lotion Susu mengandung 100% ekstrak susu kambing. Cuma Lervia satu-satunya lotion susu yang bisa lembutin kulit #GakPandangKulit! Ada 3 varian Lervia Lotion Susu yang bisa kamu pilih sesuka hati, yakni Lervia Lotion Susu Plus Avocado, Lervia Lotion Susu Plus Honey, dan Lervia Lotion Susu Milk.

 

So, supaya kulitmu lembut sepanjang hari, selain mengonsumsi makanan di atas, jangan lupa rutin pakai Lervia Lotion Susu ya!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *