Healthyzona

7 Penyebab Kulit Jadi Kusam yang Harus Kamu Tahu!

Punya kulit yang cerah, sehat, lembut, dan glowing adalah impian semua orang terutama perempuan. Apalagi saat ini makeup flawless sedang jadi tren. Salah satu kunci agar make-up flawless kamu perfect adalah dengan memiliki kulit yang sehat, cerah, dan lembab. Kamu bisa kok memiliki jenis kulit ini agar penampilan flawless kamu maksimal, jika menghindari kebiasaan yang bisa membuat kulit tampak lebih kusam berikut ini!

1. Sering kena sinar matahari dan polusi

Polusi dan sinar matahari adalah penyebab utama kulit jadi kusam, kering, bahkan bisa sampai bersisik. Apalagi kalau kamu nggak pakai sunblock, kulit kamu bisa makin rusak, lho! Untuk itu, saat kamu banyak aktivitas di luar ruangan jangan lupa memakai sunscreen untuk wajah dan sunblock untuk melindungi kulit tubuh agar terhindar dari pengaruh buruk sinar matahari.

2. Suka begadang

Millennials zaman now suka banget nih begadang. Alasannya sih karena banyak aktivitas, tugas kuliah, atau maraton TV series. Begadang memang sekilas terlihat seru, tapi kegiatan ini punya dampak buruk untuk kulit kamu. Saat tubuh kurang tidur akibat begadang, regenerasi sel pun jadi terhambat. Hal inilah yang membuat kulit kamu jadi makin kusam dan kering.

3. Malas bersihkan wajah sebelum tidur

Siapa yang punya kebiasaan ini? Kalau kamu termasuk salah satu orang yang suka tidur pakai make-up, jangan kaget kalau saat bangun wajah kamu jadi kusam. Tidur dengan make-up atau kondisi wajah yang kotor setelah seharian beraktivitas hanya akan membuat wajah kamu jadi kusam, kotoran pun ikut menempel di wajah semalaman. Mulai sekarang jangan malas bersihkan wajah ya!

4. Gampang stres

Masalah kulit bukan cuma dari luar, tetapi juga dari dalam. Salah satu penyebab internal kulit tampak lebih kusam adalah stres. Ternyata stres yang kamu alami bisa meningkatkan kortisol yang mempengaruhi aliran darah ke kulit dan menghambat perbaikan kulit.

5. Kurang makan sayur dan buah

Sayur dan buah merupakan jenis makanan yang sangat baik untuk menutrisi kulit. Ketika kamu kurang konsumsi sayur dan buah maka kulit pun akan tampak jauh lebih kusam dan tidak sehat. So, kalau pengen punya kulit cerah dan lembab mulai sekarang batasi konsumsi makanan berminyak dan berlemak. Banyak makan buah dan sayur ya!

6. Malas gerak atau olahraga

Jangan remehkan the power of exercise! Dengan berolahraga atau banyak bergerak maka peredaran darah dalam tubuh jadi lebih lancar sehingga membuat kulit kamu jadi lebih cerah dan sehat.

7. Pilih produk skincare yang salah

Salah satu kunci memiliki penampilan flawless agar penampilan cantik alami adalah memilih produk perawatan yang tepat, baik itu face skincare atau body skincare. Berbeda jenis kulit, berbeda pula produk skincare-nya. Kamu harus memilih produk perawatan dengan kemampuan melembabkan. Kalau kulit sudah lembab maka kamu bisa tampak cantik natural tanpa perlu make-up berlebih.

Kamu bisa memiliki kulit yang lembut dengan bantuan Lervia Sabun Susu. Lervia sabun ekstrak susu kambing ini mengandung nutrisi yang sejak dulu dipercaya mampu mengatasi berbagai masalah kulit. Kandungan pH pada susu kambing setara dengan kulit sehingga membuat kulit lebih lembut. Selain itu, kandungan anti-inflammation dapat memperbaiki kulit yang kering dan rusak menjadi lebih lembut. Mulai sekarang, yuk ganti sabun mandi kamu dengan Lervia Sabun Susu!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *