Healthyzona

5 Cara Alami Atasi Jerawat Punggung dan Kulit Kering di Rumah, Coba Yuk!

Jerawat punggung memang menjengkelkan, suka bikin nggak pede apalagi kalau pengen pakai dress backless. Ada banyak faktor yang menyebabkan jerawat punggung, di antaranya adalah pola makan, kurang menjaga kebersihan kulit, dan bisa karena stres. Selain bikin nggak nyaman, bekas jerawat di punggung juga sulit hilang. Hal ini disebabkan karena secara umum kulit badan lebih tebal dibandingkan kulit wajah.   

Kamu punya masalah dengan jerawat punggung? Jangan buru-buru sedih ya, karena dengan cara alami ini kamu bisa dengan mudah menghilangkan jerawat punggung. Nggak cuma itu, cara ini juga bisa bikin punggung kering kamu jadi lebih lembut. 

1. Gunakan Baking Soda

Bahan untuk membuat kue ini bisa jadi salah satu alternatif untuk body care, lho! Baking soda memiliki kandungan yang bisa memicu produksi kolagen. Kolagen adalah senyawa alami yang dapat menghaluskan kulit. 

Cara pakainya adalah dengan mencampurkan dua sendok makan baking soda dengan 1 sendok makan air. Setelah itu aduk hingga rata dan oleskan pada punggung. Diamkan hingga kering lalu bilas dengan handuk hangat.

2. Lemon

Lemon bisa dibilang sebagai best remedies untuk masalah kecantikan perempuan. Kandungan vitamin C dapat mengangkat sel kulit mati yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat di punggung. Kamu cukup mengoleskan perasan air lemon pada punggung kemudian diamkan hingga kering. Lakukan treatment ini setiap hari sampai jerawat di punggung hilang. 

3. Daun Peppermint

Daun peppermint mengandung menthol yang bisa meredakan rasa sakit sekaligus gangguan pada kulit. Caranya, cukup haluskan daun peppermint kemudian oleskan getahnya secara rata pada jerawat di area punggung yang berjerawat. Diamkan selama 10 hingga 20 menit sebelum dibilas dengan air. 

4. Madu dan Oatmeal

Madu mengandung agen antibakteri yang bagus untuk kulit. Madu juga mampu menenangkan kulit yang sedang meradang. Cara membuat masker madu dan oatmeal untuk menghilangkan jerawat di punggung adalah mencampurkan madu dan oatmeal dalam satu wadah hingga merata. Kemudian oleskan pada area punggung dan diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air sampai bersih. 

5. Garam Dapur

Garam punya sifat antibakteri dan bisa mengurangi minyak berlebih pada kulit. Kamu cukup menambahkan garam dapur saat mandi air hangat. Kemudian berendam selama 20 hingga 30 menit. Setelah itu keringkan tubuh dan oleskan Lervia Lotion Susu agar kulit jadi lebih lembut. Kamu bisa melakukan rutinitas ini setiap hari selama 1 minggu berturut-turut untuk menghilangkan jerawat punggung yang membandel. 

Rawat kulit di rumah agar makin lembut dengan sabun serta lotion susu kambing Lervia

Selain kelima cara di atas, ada cara mudah menghilangkan jerawat di punggung yang bisa dilakukan sehari-hari, yaitu dengan mandi memakai Lervia Sabun Susu secara rutin. Lervia sabun ekstrak susu kambing  mengandung nutrisi susu kambing yang berkhasiat untuk mencegah dan mengatasi jerawat serta membuat kulit lembut.

Kandungan anti-inflammation dalam susu kambing bisa mengurangi kemerahan jerawat yang sedang meradang. Selain itu, kandungan AHA dalam susu kambing juga bisa memudarkan flek atau noda bekas jerawat. Easy, right? Hanya dalam 1 botol Lervia Sabun Susu masalah jerawat punggung mudah teratasi!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *