Healthyzona

Lervia Sabun Susu Cair Atau Batang, Mana yang Lebih Baik Melindungi Kulit?

Lervia Sabun Susu Cair Atau Batang

Mandi adalah salah satu aktivitas merawat diri yang wajib dilakukan setiap hari. Selain sebagai cara membersihkan diri, mandi juga adalah cara kita merawat kulit dan menjaga kesehatannya. Memilih sabun mandi bisa jadi hal yang membingungkan sebab ada begitu banyak variasi sabun yang dapat kita temukan di pasaran. Dari segi manfaat, wangi, kandungan, bahkan jenis sabun itu sendiri sangatlah beragam. Seperti Lervia Sabun Susu contohnya, terdapat tiga varian wangi yang berbeda yaitu Milk, Plus Honey, dan Plus Avocado serta dua jenis sabun yaitu sabun cair dan sabun batang yang bisa kamu pilih.

Nah sabun jenis apa yang biasa kamu gunakan untuk mandi? Lalu tahukah kamu sebenarnya apa sih perbedaan signifikan dari sabun cair dan sabun batang, serta yang mana yang lebih unggul dalam memberikan perlindungan pada kulit? Yuk simak penjelasannya!

Perbedaan Sabun Cair dan Sabun Batang

Dari kedua sabun, tentunya perbedaan yang paling menonjol adalah dari segi bentuknya. Sabun cair memiliki tekstur cair sedangkan sabun batang berbentuk padat.

Beberapa jenis sabun cair dan sabun batang di pasaran juga memiliki kandungan yang berbeda meskipun mungkin merupakan produk yang sama. Seperti contohnya dari segi pH, biasanya sabun batang dibuat dengan pH yang lebih tinggi dibanding sabun cair. Sehingga apabila kamu kurang cermat saat memilih sabun batangan, sabun tersebut malah akan membuat kulit menjadi kering.

Lain halnya dengan Lervia Sabun Susu, baik sabun jenis cair maupun sabun jenis batang, keduanya memiliki komponen yang secara umum sama. Ekstrak susu kambing pada Lervia membantu pH sabun agar setara dengan kulit sehingga kulit akan tetap terjaga kelembapannya.

Keunggulan Sabun Cair

Salah satu keunggulan sabun cair tentunya dari jenisnya itu sendiri yang berupa cairan, sehingga lebih mudah diaplikasikan pada kulit.

Dari segi kemasan, sabun cair memiliki kemasan yang aman dan tertutup rapat sehingga tidak terkontaminasi bakteri dan lebih terjaga kebersihannya. Dibanding dengan sabun batang, sabun cair cenderung lebih praktis digunakan dan lebih travel friendly karena bisa dipindahkan ke wadah yang lebih kecil sehingga cocok untuk kamu yang suka berpergian. Selain itu, Sabun cair juga menghasilkan busa yang lebih banyak sehingga lebih mudah diaplikasikan.

Keunggulan Sabun Batang

Penggunaan sabun jenis batangan biasanya membutuhkan lebih banyak waktu untuk habis. Sehingga jika dibandingkan dengan sabun cair, sabun batang cenderung lebih hemat.

Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui, sabun batang memiliki harga yang lebih terjangkau dibanding sabun cair, salah satu alasannya karena dari segi kemasan sabun batang biasanya cukup dibungkus kotak karton. Hal ini bisa menjadi salah satu keunggulan penggunaan sabun batang, sebab artinya sampah yang dihasilkan lebih sedikit. Karton dari kotak sabun itu sendiri lebih mudah terurai sehingga lebih ramah lingkungan.

Pada intinya tidak masalah memilih sabun cair atau batang selama keduanya memiliki nutrisi yang sama. Sebab hal terpenting dari sabun yang hendak kamu gunakan adalah kandungan yang terdapat didalamnya.

Seperti Lervia Sabun Susu cair dan Lervia Sabun Susu batang yang memiliki manfaat yang sama baiknya untuk kulit sehingga dapat memberikan perlindungan maksimal pada kulit kamu agar senantiasa lembut dan lembap.

Jangan lupa untuk selalu gunakan Lervia Sabun Susu dibarengi dengan Lervia Lotion Susu agar hasilnya lebih optimal. Dengan tiga varian yang bisa kamu pilih dan cocok untuk segala jenis kulit, Lervia siap jadi andalan untuk melindungi kulitmu. Kedua produknya bisa langsung kamu dapatkan di Official Store Lervia di e-commerce kesayangan kamu ya!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *