Healthyzona

Macam-macam Gaya Belajar Berdasarkan Zodiak. Kamu yang Mana?

Salah satu bahasan yang gak pernah bosen buat diobrolin sama teman adalah zodiak. Pasti di tengah obrolan soal zodiak bakal ada yang nyeletuk “Ya ampun kok egois banget sih, pasti dia Leo!” atau “Drama banget sih, dasar Pisces!”

Sampai saat ini zodiak emang paling sering dikaitkan dengan perilaku seseorang. Ada yang percaya 100% kalau karakter, cinta, dan keuangan seseorang pasti sesuai dengan zodiaknya. Selain tiga hal itu, ternyata cara belajar seseorang juga bisa ditentukan berdasarkan zodiak lho, Gaes! 

Gak percaya? Ini lho macam-macam gaya belajar berdasar zodiak. Kira-kira kamu yang mana? Scroll sampai bawah, yuk!

1. Aries

Aries itu demen banget belajar hal-hal baru. Ditambah rasa ingin tahunya yang tinggi, mereka sangat menikmati proses belajar itu sendiri. Sayangnya, Aries ini gampang banget bete di kelas kalau sudah gak paham tentang materi yang sedang diajarkan. 

2. Taurus

Taurus orang yang anti ribet-ribet klub. Mereka suka gaya belajar yang simple. Taurus cuma suka belajar hal-hal yang menurutnya penting dan bermanfaat untuk pekerjaannya nanti. 

3. Gemini

Ini nih zodiak yang dianggap paling gampang menyerap pelajaran, terutama hal-hal yang baru diketahui. Gak heran kalau ada pelajaran baru, Gemini paling antusias. Pssst, Gemini itu dianggap salah satu zodiak yang paling cerdas lho, Gaes!

4. Cancer 

Cancer ini dianggap zodiak yang paling nyentrik cara belajarnya. Menurut mereka belajar bisa di mana aja. Pengalaman dan kejadian sehari-hari bisa juga jadi bahan untuk belajar. Mereka suka dengan metode praktik dan aplikatif, kurang suka cara belajar yang konservatif.

5. Leo

Daya ingat Leo itu tinggi, mereka bisa ingat materi pelajaran baru dengan cepat. Tapi supaya bisa menerapkan keahliannya ini, para Leo butuh suasana yang tenang dalam belajar, Gaes. Wah, kalau belajar deket Leo jangan sekali-kali berisik, ya!

6. Virgo

Seperti Gemini, Virgo dianggap zodiak yang gampang menerima pelajaran dalam bentuk apa pun. Jeleknya Virgo, suka susah atur waktu belajar. Jadi gak heran kalau mereka belajar cuma lagi butuh aja. 

7. Libra

Libra suka dengan hal yang terjadwal dan praktis. Mereka suka bikin note-note kecil tentang materi yang diajarkan supaya gampang diingat dan bisa dipelajari lagi.

8. Scorpio

Scorpio ini suka gampang gagal fokus, apalagi kalo belajar hal baru. Kalau udah ada hal yang lebih menarik buat dia, bakal ambyar deh konsentrasinya. Butuh penyampaian materi yang menarik nih supaya Scorpio bisa fokus.

9. Sagitarius

Zodiak satu ini mudah gagal fokus kalau sudah ada hal lain yang pengen mereka lakukan selain belajar. Jadinya Sagitarius lebih suka senang-senang daripada harus luangkan waktu buat belajar. Hayo ngaku, bener gak?

10. Capricorn

Si ambisius satu ini suka belajar, apalagi kalau materi yang dibahas berhubungan dengan cita-cita yang mereka kejar. Capricorn suka belajar banyak hal, gak heran kalau mereka sukses. 

11. Aquarius

Aquarius dianggap punya cara unik kalau lagi belajar. Mulai dari belajar sambil dengerin lagu, sambil nonton TV, bahkan sambil nongkrong. Aneh sih, tapi memang seperti itulah cara Aquarius belajar. Cara unik ini bisa bikin mereka lebih nyaman dan cepat menyerap ilmu.

12. Pisces

Karena Pisces termasuk zodiak yang santai dan imajinatif, gak heran kalau mereka ini mudah sekali menerima dan mencerna apa yang disampaikan orang lain. Mereka juga cepat tanggap dengan macam-macam informasi yang sudah dipelajari.

Meskipun masing-masing zodiak punya karakter belajar sendiri, sejatinya semangat belajar itu ada di diri kamu masing-masing. Kalau kamu mulai ngerasa malas belajar, coba deh mandi pakai Sabun Harmony supaya #MoodJadiOK. Kalau mood udah oke, belajar jadi lebih semangat bukan?