Healthyzona

Trik Sukses Jadi Youtuber Gaming!

Jaman now udah banyak profesi baru yang dicita-citakan anak muda. Salah satu yang paling populer adalah jadi Youtuber Gaming, setuju? 

Kalau dulu game sering dianggap sebelah mata karena kurang unfaedah, sekarang gaming bisa jadi salah satu sumber pendapatan yang menjanjikan. Di tengah-tengah banyaknya channel gaming Youtube yang ada, apa sih yang bisa bikin kamu jadi sukses kelak ketika ingin menekuni profesi ini? Scroll till the end ya!

1. Memberikan tutorial main game dengan sopan dan asyik

Langkah pertama yang harus kamu lakukan saat akan membuat video gaming adalah memberikan tutorial main game dengan bahasa yang sopan supaya penonton video kamu nggak terbatas usia. Dengan bicara sopan, chanel kamu nanti jauh lebih dihargai orang lain. Karena saat ini banyak sekali Youtuber gaming yang suka memberikan tutorial atau konten dengan kata-kata kasar dan kurang sesuai untuk anak di bawah 18 tahun. 

2. Asah kemampuan gaming, jangan cheating!

Karena channel kamu adalah seputar game, dan profesi kamu adalah seorang gamer. Maka kamu harus suka main game dan rajin mengasah kemampuan gaming kamu sepenuh hati. Bayangin deh kalau kamu malas asah kemampuan gaming, pasti penonton lama-lama bakal bosan dengan konten game yang kamu sajikan karena mereka merasa nggak menemukan hal baru yang menarik. Pengen jadi Youtuber gaming sukses kan? Harus tekun dan punya pendirian kuat, jangan cheating! Karena nggak ada sukses yang bisa dicapai secara instan. 

3. Berkolaborasi dengan sesama Youtuber Gaming

Ada banyak jumlah channel gaming di Youtube, dan setiap kreator berusaha untuk menarik penontonnya masing-masing. Bisa aja beberapa konten mereka mirip dengan yang kamu buat. Dari pada saingan, kenapa nggak diajak collab aja? Melakukan kolaborasi bisa menghadirkan banyak manfaat kedua belah pihak. 

Dengan collab kamu beserta partner bisa ekspose channel masing-masing ke beberapa komunitas penonton masing-masing yang punya referensi mirip tapi belum tahu tentang channel kamu. Video kamu juga lebih fresh karena adanya sosok baru. 

4. Sesekali ngasih giveaway ke audience

Subscriber kamu adalah orang-orang yang selalu setia nonton konten-konten gaming kamu. Mereka juga yang loyal untuk membuatmu jadi lebih terkenal dan sukses. So, nggak ada salahnya ngasih giveaway ke mereka. Selain sebagai bentuk terima kasih sama subscriber, ngasih giveaway juga bisa bikin channel kamu kedatangan banyak subscriber baru lho!

5. Buat judul dan cover video yang eye catching

Nggak dipungkiri, yang namanya tampilan adalah hal yang pertama kali selalu bisa bikin orang lain tertarik. Oleh karena itu, penting banget nih buat untuk menjaga kualitas tampilan di channel kamu. Caranya, buat judul cover video yang eye catching dengan judul yang menarik. Dua hal ini bisa bikin orang auto nonton setiap video yang sudah diupload di channel youtube kamu.

Nah, itulah cara menjadi youtuber gaming yang sukses. Selamat mencoba, Gaes!