Healthyzona

7 Fakta Menarik tentang KDrama yang Lagi Booming “True Beauty”

Kamu gabung di #TeamSuho atau #TeamSeoJun, Gaes?

Kalo ngomongin drakor “True Beauty” pasti galaunya nggak jauh-jauh antara milih Suho atau Soe Jun. Dua cowok ganteng dengan sifat yang bertolak belakang ini emang bisa banget bikin hati cewek jadi klepek-klepek. 

Anyway, True Beauty emang lagi hype banget nih di kalangan pecinta drakor. Gimana enggak, cerita soal kehidupan remaja di bangku SMA dengan bumbu komedi yang kocak dibikin manik dengan kisah cinta segitiga antara Ju Kyung, Suho, dan Seo Jun. Gara-gara inilah lahir #TeamSuho atau #TeamSeoJun. Biar gak galau lagi milih tim siapa, yuk cek dulu fakta menarik dari drama!

  • Diangkat dari Webtoon Hits

Sebelum dibikin jadi drama, webtoon True Beauty sendiri emang udah hits di Korea. Tapi di beberapa negara webtoon ini punya judul yang beda, mulai dari  여신 가림 ~ The Secret of Angel sampai True Beauty. 

True Beauty ditulis oleh Yaongyi dan rilis pada Mei tahun 2018 lalu. Masuk di episode 137, webtoon ini masih jadi favorit dan belum juga tamat. Makanya nanti pasti bakal ada perubahan di versi dramanya. 

  • Aktor-Aktrisnya Punya Visual Memikat

Line up pemain True Beauty ini nggak main-main lho visualnya, ada Moon Ga Young yang meranin jadi Lim Ju Kyung, Cha Eun Woo sebagai Lee Su Ho, Hwang In Yeop sebagai Han Seo Joon, serta Park Yoo Na sebagai Kang Soo Jin. Semuanya ganteng dan cantik, bikin yang nonton jadi makin betah. 

  • Sutradaranya Jadi Sutradara ‘Extraordinary You

Extraordinary You adalah salah satu drama remaja yang sukses tahun lalu. Drama ini disutradarai oleh Kim Sang Hyub PD-nim yang ternyata juga nyutradarain True Beauty, Meskipun sutradaranya sama, True Beauty dan Extraordinary You punya vibe yang beda banget. Makanya KDrama lover ngacungin jempol nih buat PD-nim!

  • Sempet Bikin Kontroversi 

Sejak kabar True Beauty bakal dibikin versi dramanya, Knetz udah bikin line up pemain yang bakal cocok jadi tokoh di webtoon ini. Mulai dari Jisoo BLACKPINK, Cha Eun Woo hingga Kwon Hyun Bin.

Tapi sayang ekspektasi mereka pupus, setelah pihak produksi ngumumin line up para pemain yang berbeda. Beberapa Knetz sempet kecewa dan berkomentar negatif sama Moon Ga Young. Mereka bilang kalo Moon Ga Young kurang cantik meranin sosok Lim Ju Kyung. Terus Hwang In Yeop dibilang ketuaan. Tapi semua berubah setelah teaser pertama drama ini keluar. Knetz udah bisa nerima keputusan pihak produksi. 

  • Naskah Ditulis Oleh Lee Si Eun 

Biasanya di Korea, drama yang diadaptasi dari webtoon atau novel bakal ditulis ulang oleh scriptwriter. Buat drama True Beauty ini, jalan ceritanya ditulis ulang oleh Lee Si Eun. Dia sendiri udah nulis beberapa karya seperti All My Love For You (2010), High Kick! 3 (2011), dan Top Star Yoo Baek (2019).

  • Fans Ngarep Ceritanya Bakal Beda dari Webtoon

Webtoon True Beauty yang sampai sekarang masih on going udah ada 2 season. Season 1 waktu mereka SMA dan season 2 waktu pemerannya udah kuliah. Di webtoon, Su Ho sempet pergi ke Jepang buat ngerawat ayahnya, di sinilah Seo Joon jadi makin deket sama Ju Kyung. Kepergian Su Ho bikin Ju Kyung pacaran Seo Joon. Jadi banyak yang nilai webtoon ini makin rumit. So, fans ngarepin di versi drama kisahnya bakal beda. 

  • Ending yang Masih Misterius

Kalau versi webtoon Ju Kyung bakal pacaran sama Seo Joon, kira-kira versi dramanya Ju Kyung bakal berakhir sama siapa ya? Sampai sekarang ending dari cerita True Beauty masih misterius nih. Soalnya kedua cowok ini bukan cuma sempet ngisi hati Ju Kyung tapi juga bikin oleng KDrama lovers. 

Hmmm, pasti kamu juga kepo kan gimana ending cerita cinta Ju Kyung? Supaya nonton dramanya makin seru, mandi dulu yuk pakai Sabun Buah Harmony. Mandi pakai Harmony-sabun aroma buah bakal bikin #MoodJadiOK waktu nonton drakor favorit. Don’t forget to bring your snack, Gaes!