Healthyzona

Jangan Asal Pilih! Kenali Dulu Kulitmu dan Pilih Sabun yang Sesuai dengan Kebutuhannya

Kalo selama ini kamu pilih sabun mandi berdasarkan aromanya aja. Hmmm, cara ini harus mulai diubah deh, Ladies. Why? Pilih sabun mandi yang bener itu harus sesuai dengan kondisi kulit kamu. Salah pilih sabun mandi bisa-bisa kulit jadi kering atau iritasi. 

Perkara pilih sabun mandi, cobain tips ini deh supaya kandungan sabun mandi yang kamu pakai sesuai dengan jenis kulit.

1. Kulit Kering

Sabun berfungsi mengangkat kotoran yang menempel di kulit. Tapi sayangnya, kebanyakan sabun malah angkat minyak alami (sebum) yang diproduksi kulit makanya kulit jadi rentan kering. 

Ladies pemilik kulit kering hindari sabun dengan kandungan deterjen, sabun antibakteri, pewangi, dan alkohol karena bisa bikin kulit kamu jadi makin kering. Sebaiknya pilih sabun dengan kandungan minyak zaitun, lidah buaya, atau cocoa butter.

2. Kulit Berminyak

Kondisi kulit yang terlalu berminyak bisa memudahkan bakteri untuk berkembang biak. Para pemilik kulit berminyak jadi gampang ngalamin komedo atau muncul jerawat. Buat Ladies dengan karakteristik kulit berminyak, bisa pilih sabun berbahan khusus, mengandung gliserin, madu, atau oatmeal. Sabun jenis ini baik untuk membersihkan kulit berminyak tanpa takut iritasi.

3. Kulit Kombinasi 

Kalau kulit kamu adalah tipe kulit kombinasi, setengah berminyak dan kering di area tertentu. Disarankan pakai produk yang berbeda. Di area kulit kering kamu bisa pakai sabun dengan kandungan pelembab. Sedangkan di area yang berminyak, Kamu perlu sabun dengan kandungan benzoyl peroxide buat mencegah munculnya jerawat.

4. Kulit Sensitif

Jenis kulit ini mudah mengalami iritasi sehingga butuh sabun tanpa pewangi dengan kandungan pH seimbang. Hindari sabun berbahan antibakteri dan deodoran yang bisa bikin kulit malah iritasi. Untuk kasus kulit sensitif yang parah, disaranin konsultasi dengan dokter lebih dulu. 

Cuma Lervia, Sabun yang Paling Ngerti Kebutuhan Kulitmu!

Setelah tahu seperti apa jenis kulitmu, sekarang saatnya pilih sabun yang tepat. Ladies dengan kulit kering dan sensitif cocok banget pakai Lervia sabun cair. Lervia sabun cair mengandung 100% ekstrak susu kambing dengan kadar pH setara kadar pH kulit manusia. Teksturnya lembut, nggak bikin iritasi atau alergi, dan pastinya bisa lembutin kulit kering kamu. 

Sementara buat Ladies dengan kulit berminyak, bisa menggunakan varian Lervia Sabun Susu. Biasanya sabun batang lebih efektif membersihkan kulit dari kotoran, dan membantu mengurangi kadar minyak pada kulit kamu. No worries, kulit kering parah setelah mandi dengan sabun batang, karena Lervia Sabun Susu kemasan batang juga mengandung 100% ekstrak susu kambing yang bisa menjaga kelembaban alami kulitmu. 

Biar kulit lembut maksimal, jangan lupa tambahkan Lervia Lotion Susu sebagai langkah akhir perawatan body care kamu setelah mandi ya!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *