Healthyzona

5 Manfaat Olahraga yang Bikin Kulitmu Terlihat Lebih Muda

Mau sehat? Olahraga kuncinya! Tapi tahu nggak sih kalau dengan rutin olahraga, kamu nggak cuma dapetin benefit kesehatan tapi juga kulit yang jadi lebih sehat. Buat para Ladies, manfaat olahraga yang satu ini nggak boleh kamu lewatin. Karena kulit cantik adalah sumber rasa percaya diri setiap wanita. 

Nih, 5 manfaat olahraga yang bisa bikin kulit kamu jadi lebih sehat dan tampak lebih muda. Scroll till the end!

1. Meremajakan Kulit 

Salah satu manfaat olahraga dengan rutin bisa meminimalisir hilangnya elastisitas kulit akibat kerusakan kolagen. Kolagen adalah salah satu nutrisi penting untuk memperbaiki dan meningkatkan fungsi metabolisme kulit. Selama kamu olahraga, produksi kolagen meningkat sehingga kulit bisa tampak lebih muda. Buat dapetin manfaat ini, kamu bisa pilih olahraga lari, bersepeda, berenang, atau marathon.

2. Kulit Jadi Lebih Bercahaya

Olahraga yang bersifat aerobik seperti senam, lari, atau bersepeda bisa membantu melancarkan sirkulasi darah, mendorong perputaran peredaran darah di seluruh tubuh, dan kulit. Sehingga seluruh tubuh kamu dapetin pasokan oksigen yang cukup. Inilah yang bikin kulit kamu jadi terlihat merona dan bercahaya setelah beberapa jam olahraga.

3. Kulit Bebas Jerawat 

Darah dan oksigen yang mengalir efektif ke area wajah bisa mengeluarkan kotoran dan  “racun” yang menumpuk, penyebab tersumbatnya pori-pori kamu. Proses inilah yang bisa bantu mencegah munculnya jerawat. Selama olahraga, kotoran yang menempel pada kulit bakal dikeluarkan bersamaan dengan keringat.

4. Kulit Lebih Cerah dan Bersih

Selama olahraga, tubuh kamu mengeluarkan banyak keringat. Keringat yang keluar saat aktivitas fisik ini bisa membantu membuat kulit jadi tampak lebih bersih dan sehat. Keringat ini juga membantu membawa keluar kotoran yang selama ini terkunci di dalam kulit. Efeknya, kulit kamu jadi lebih bersih, cerah, dan segar.

5. Kulit Jadi Lebih Lembab

Kulit kering dan bersisik terjadi karena kulit kamu dehidrasi. Nah, dengan berolahraga kamu otomatis menghidrasi kondisi kulit yang kering karena banyaknya asupan oksigen ke kulit. Hasilnya kulit kering kamu jadi tampak lebih lembab dan terhidrasi. 

Olahraga Aja Nggak Cukup, Kamu Butuh Lervia Buat Lembutin Kulit!

Well, selain manfaat olahraga membantu menyehatkan kulit dari dalam, kamu tetap butuh rangkaian body care yang bisa bantu menutrisi kulit dari luar, seperti Lervia. 

Gunakan Lervia Sabun Susu setiap selesai olahraga untuk menjaga kelembutan kulit semakin maksimal. Lervia Sabun Susu satu-satunya sabun susu dengan 100% ekstrak susu kambing yang aman untuk semua jenis kulit. 

Setelah mandi dengan Lervia Sabun Susu Cair, lanjutkan dengan pemakaian Lervia Lotion Susu. Molekul nutrisi susu kambing paling kecil sehingga diserap  paling cepat dan paling dalam.

Cuma Lervia yang bisa lembutin kulit #GakPandangKulit!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *