Healthyzona

Ladies Wajib Tahu! Kenali Tanda-Tanda Kulitmu Mengalami Dehidrasi

Kulit dehidrasi terjadi karena kadar air di dalam sel-sel kulit kamu kurang. FYI, kulit dehidrasi beda sama kulit kering ya. Kondisi kulit ini juga lebih mudah diatasi dibanding masalah kulit kering. Terus, tanda kulit dehidrasi itu kayak gimana sih? Check this out!

1. Kulit Gatal 

Ketika kamu mengalami dehidrasi, kulit akan terasa gatal. Biasanya kondisi ini terjadi saat kamu ada di ruangan dengan cuaca terik. Faktor eksternal seperti angin, perubahan cuaca yang ekstrim juga bisa menghilangkan kelembaban pada lapisan kulit terluar, hasilnya muncul sensasi gatal dan perih. Kasus yang parah, dehidrasi bisa bikin kulit kamu mengelupas. 

2. Kulit Lebih Sensitif 

Gejala utama kulit dehidrasi adalah meningkatnya sensitivitas pada kulit. Kata International Dermal Institute, kekeringan akibat dehidrasi adalah tanda kulit sensitif. Saat kelembaban kulit terganggu, kulit jadi rentan dengan faktor eksternal (polusi dan bakteri) yang bisa menembus ke lapisan terluar kulit. 

3. Ketombe di Kulit

Ketika kulit kamu merasa gatal, pasti ada keinginan buat garuk-garuk bukan? Kalau kamu garuk kemudian muncul bercak seperti ketombe, udah pasti kulit kamu dalam kondisi dehidrasi. Kulit terasa lebih kering dari biasanya.

4. Kulit Jadi Kusam 

Kulit sehat terlihat kenyal, bersih, dan cerah. Jadi kalau kulit kamu jadi kusam bisa jadi sedang mengalami dehidrasi, tubuh kamu kurang cairan yang bikin kondisi kulit jadi nggak kenyal dan kusam. 

5. Kulit Terasa Kencang 

Kalo kamu ngerasain kulit lebih kencang dari biasanya, itu adalah salah satu tanda kulit dehidrasi. Kondisi seperti ini yang diabaikan terus menerus bisa menyebabkan kulit jadi pecah-pecah. 

6. Kulit Pecah-pecah

Tanda kulit dehidrasi yang terakhir adalah pecah-pecah. Selain bikin tampilan kulit jadi “burik”, ini bisa berisiko terhadap kesehatan kulitmu. Saat kulit pecah-pecah, akan ada “ruang” dimana kuman dan partikel infeksius masuk dalam tubuh, Ladies jadi rentan tertular penyakit. 

Gimana Cara Supaya Kulit Nggak Dehidrasi?

Cara paling ampuh supaya terhindar dari kulit dehidrasi adalah dengan mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Minum air putih minimal 8 gelas atau 2 liter per hari. Perbanyak konsumsi buah dan sayur untuk menambah asupan vitamin dan mineral dari dalam. 

Kombinasikan dengan perawatan dari luar, pakai Lervia Lotion Susu rutin tiap habis mandi. Molekul nutrisi susu kambing paling kecil sehingga diserap kulit paling cepat dan paling dalam. Makanya bisa lembutin kulit #GakPandangKulit. 

Cuma Lervia Lotion Susu yang paling ngerti kebutuhan kulitmu!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *