Healthyzona

Ternyata Ini 3 Manfaat Mandi dengan Sabun Susu Kambing untuk Kulit

Sabun Susu Kambing

Memiliki kulit lembut idaman kini sudah bukan lagi hal yang mustahil. Banyak produk-produk perawatan tubuh dengan berbagai claim yang mudah kita temukan di pasaran. Namun sayangnya tidak sedikit juga produk perawatan kulit yang dibuat dengan zat-zat kimia berbahaya dengan tujuan memberikan hasil instantuntuk mereka yang menggunakannya. Terlebih lagi jika bahan-bahan yang digunakan tidak bersahabat dengan kulit sehingga bukannya kulit menjadi sehat, lembut, dan cerah, tetapi malah bermasalah. Untungnya dengan berbagai edukasi yang dapat dengan mudah diakses melalui internet, masyarakat kini lebih pintar dan bijak dalam memilih produk untuk digunakan, sehingga saat ini produk dengan bahan alami seperti sabun susu kambing menjadi lebih populer dan diminati.

Sabun susu kambing adalah salah satu produk perawatan yang banyak diminati karena dikenal dengan segudang manfaat didalamnya. Apakah Ladies sudah mengetahui perbedaan sabun biasa dengan sabun susu kambing? Seperti sabun pada umumnya, sabun susu kambing dibuat dengan proses pembuatan seperti sabun biasa, namun hal yang membedakan terletak pada penggunaan cairan saat dicampurkan. Sabun biasa pada umumnya menggunakan air, sedangkan sabun susu kambing menggunakan campuran dari susu yang berasal dari kambing, dengan begitu akan menghasilkan konsistensi yang lebih creamy karena adanya kandungan lemak.

Perlu kamu ketahui bahwa susu hewani terutama yang berasal kambing memiliki kandungan lemak jenuh dan lemak tidak jenuh. Lemak jenuh dapat membuat busa sabun lebih banyak, sedangkan lemak tidak jenuh akan memberikan efek melembapkan dan melembutkan saat sabun digunakan. 

Jika kamu pernah menggunakan sabun biasa dan kamu merasa mandi dengan sabun biasa tidak memiliki hasil maksimal dan efek yang signifikan dengan yang diharapkan, saatnya kamu coba beralih ke sabun susu kambing. Sabun susu kambing bisa menjadi alternatif karena memiliki kandungan yang lembut bagi kulit sehingga cocok untuk segala jenis kulit. 

Kalau kamu masih ragu dengan manfaat penggunaan susu kambing bagi kulitmu, yuk simak dan kenali apa saja manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dengan rutin menggunakan sabun susu kambing!

1. Menjaga Kelembapan Kulit agar Terhindar dari Kulit Kering

Mengapa kulit bisa sangat kering? Ternyata beberapa faktor penyebabnya adalah karena rendahnya kadar air di kulit kita atau bisa juga disebabkan oleh kadar lipid kulit yang terlalu rendah. Kadar air dan lapisan lipid dapat membantu mempertahankan kelembapan yang terjadi pada kulit.

Mungkin kamu pernah mendengar adanya penderita eksim dan psoriasis, dimana gejala yang sering muncul seperti mengalami kulit menjadi sangat kering karena kadar lipid yang dimiliki rendah. Lipid termasuk ke dalam kolesterol, ceramide, dan asam lemak. Sabun susu kambing yang tinggi dengan asam lemak dan kolesterol memiliki potensi untuk menggantikan lemak pada kulit, sehingga diharapkan mampu mempertahankan kelembapan pada permukaan kulit.

2. Solusi untuk Melembutkan Kulit

Sabun dengan kandungan susu kambing memiliki perbedaan dari sabun pada umumnya, sebab sabun susu kambing termasuk sabun gentle. Sabun susu kambing tidak memiliki kandungan keras yang mampu merusak kelembapan alami kulit serta kaya akan lemak yang dapat membantu membersihkan kulit tanpa merusak minyak alaminya sehingga kulit dapat terjaga kelembutannya.

3. Dapat Menjadi Alternatif untuk Eksfoliasi

Sabun berbahan susu yang berasal dari kambing memiliki kandungan asam laktat yang dikenal berfungsi sebagai eksfoliator untuk membantu menggantikan sel kulit yang mati dengan yang baru. Asam laktat juga terbukti dapat membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit terlihat lebih muda. 

Untuk memiliki ketiga manfaat tersebut kamu tidak perlu bingung, Ladies! Semua kebaikan susu kambing bisa kamu temukan pada Lervia Sabun Susu. Lervia Sabun Susu mengandung laktosa, protein, dan pelembap alami yang dibutuhkan oleh kulitmu. Jika ingin mendapatkan manfaat yang optimal untuk kulitmu, gunakan Lervia Sabun Susu dan Lervia Lotion Susu sekaligus secara rutin setiap hari ya! Kini kulit impian yang lembut bukan lagi hal yang tidak mungkin kamu miliki, bukan?

Saatnya kamu beralih ke Lervia Sabun Susu dengan ekstrak susu kambing yang siap jadi solusi kulitmu agar senantiasa lembut, lembap, dan cerah setiap hari. Yuk, kunjungi Lervia Official Store di e-commerce kesayanganmu dan dapatkan produknya sekarang juga!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *