Healthyzona

Jaga Kesehatan Mental Selama Pandemi dengan Lakukan Self-care Di Rumah

kesehatan-mental-saat-pandemi

Di masa pandemi seperti sekarang, tidak hanya kesehatan fisik yang perlu kamu jaga tetapi juga kesehatan mental. Keadaan mental yang stabil, terutama di masa pandemi seperti sekarang, sangat berperan penting dalam mempengaruhi pikiran dan perasaan. Sebab seperti yang mungkin sudah Ladies ketahui, pikiran yang positif dan perasaan bahagia dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh.

Hal yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan mental selama di rumah adalah dengan melakukan aktivitas yang memiliki dampak positif bagi tubuh dan pikiran, salah satunya adalah self-care. Tidak perlu repot apalagi mahal, yuk simak beberapa bentuk self-care yang bisa dengan mudah kamu lakukan di rumah.

1. Mengatur Pola Tidur dan Hindari Begadang

Kesehatan mental dan pola tidur seseorang memiliki kaitan yang erat dan kompleks. Sebab pola tidur yang tidak teratur dapat mempengaruhi keadaan mental dan sebaliknya, keadaan mental seseorang juga dapat mempengaruhi pola tidur. Sehingga apabila kamu memiliki pola tidur yang tidak teratur, kamu cenderung akan lebih rentan mengalami stress dan perasaan cemas. Akibatnya pikiran dan suasana hati yang tidak positif dapat mempengaruhi aktivitas kamu selama seharian.

2. Awali Setiap Hari dengan Kegiatan Positif yang Membuat Kamu Berenergi

Kegiatan seperti meditasi, jalan-jalan pagi, stretching, atau workout dapat memberikan energi dan meningkatkan mood kamu lho! Hal ini dapat membantu kamu mengawali hari lebih semangat. Sebab hari yang diawali dengan energi yang positif dapat berpengaruh besar pada produktivitas kamu.

3. Mengurangi Penggunaan Media Sosial

Meskipun memiliki banyak manfaat, tidak dapat dipungkiri bahwa penggunaan media sosial juga memiliki dampak negatif bagi kesehatan mental seseorang. Tidak jarang media sosial menjadi tolak ukur seseorang dalam menentukan kebahagiaan dan kesuksesan. Sehingga kita cenderung membandingkan diri kita dengan standar di media sosial yang sering kali tidak masuk akal. Akibatnya tidak jarang perbandingan yang kita lakukan menimbulkan perasaan insecure atas keadaan dan pencapaian yang kita miliki, sehingga hal ini dapat mempengaruhi keadaan mental kita. Mengurangi penggunaan media sosial menjadi salah satu self-care yang bisa dilakukan untuk meminimalisir dampak negatif media sosial. Jadi mulai sekarang, kurangi penggunaan media sosial dan stop membandingkan dirimu dengan orang lain ya, Ladies!

4. Lakukan Hobi dan Hal-hal yang Membuat Kamu Bahagia

Melakukan kegiatan yang membuat kamu bahagia dapat menjadi salah satu self-care yang bisa kamu lakukan. Kegiatan seperti melukis, baking, meronce, journaling, bahkan menyanyi dan menari dapat mempengaruhi keadaan mental kamu apabila dilakukan dengan perasaan bahagia.

5. Lakukan Self Pampering

Self pampering adalah kegiatan memanjakan diri yang bisa kamu lakukan di rumah. Tidak hanya dapat membuat tubuh menjadi rileks dan meningkatkan kualitas tidur, self pampering juga merupakan bentuk kegiatan self-care yang sekaligus dapat merawat kulit kamu.

Selain tubuh yang dimanjakan, berbagai indera juga perlu merasa nyaman selama sesi ini. Awali dengan menyalakan musik yang dapat membuat kamu tenang, lalu nyalakan lilin aromatherapy favorit kamu. Setelah suasana nyaman berhasil dibangun, lakukan skincare dan body care dengan perasaan rileks.

Untuk memaksimalkan fungsi perawatan kulit pada sesi self pampering kamu, jangan lupa gunakan Lervia Sabun Susu dan Lervia Lotion susu dalam body care routine kamu ya, Ladies! Dengan ekstrak susu kambing didalamnya, Lervia siap melindungi dan menjaga kelembutan kulitmu.

Tunggu apa lagi? Yuk kunjungi Lervia Official Store dan dapatkan varian Lervia andalan kamu. Tidak perlu ragu lagi, sebab Lervia memiliki kandungan lembut dan wangi yang menenangkan serta cocok untuk segala jenis kulit.

Rasakan sensasi perawatan kulit dengan Lervia setiap hari dan ingat untuk selalu jaga kesehatan mental kamu dengan rutin lakukan self-care terutama di masa pandemi ini, Ladies!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *