Healthyzona

Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan saat Berpuasa di Tengah Covid-19

Bulan Ramadhan tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di mana sekarang ini umat muslim menjalani ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19.

Di saat wabah Covid-19, masyarakat nggak boleh melakukan beberapa aktivitas saat bulan Ramadhan, seperti ngabuburit dan sahur on the road. Tapi jangan sedih gaes, soalnya kamu masih bisa melakukan aktivitas seru lainnya di bulan puasa ini.

Mengaji atau Baca Al-Quran

Gaes, daripada bingung mau ngapain mending kalian isi waktu luang sembaru membaca Al-Quran. Mulailah membaca Al-Quran setelah melakukan salat wajib atau di waktu menuju buka puasa, hitung-hitung ngabuburit ya, gaes.

Salat Sunnah

Nah, ini aktivitas kedua yang bisa kamu lakuin. Kamu bisa melakukan salat sunnah, seperti duha, yang dilakukan di pagi hari dan memiliki banyak keutamaan.

Mengikuti Kajian Online

Di zaman yang serba modern, kamu bisa melakukan kajian secara online. Jadi kamu bisa mendengarkan ceramah melalui media sosial, seperti Facebook, Instagram, atau Youtube.

Olahraga

Kgiatan lain yang bisa kamu lakukan, yaitu olahraga. Nggak perlu olahraga berat, kamu bisa melakukan beberapa olahraga ringan supaya tubuh tetap sehat, seperti peregangan, yoga, hingga lari-lari kecil di sekitar rumah.

Masak

Gerakan #dirumahaja membuat kamu harus diam di rumah untuk mengurangi proses penularan wabah Covid-19. Tapi nggak usah sedih, di samping terbatasnya kegiatan di luar rumah, kamu tetap bisa menikmati waktu seru sambil nunggu waktu berbuka, gaes.

Kamu bisa melakukan hal seru seperti masak makanan kesukaan untuk berbuka. Lagi pula kalau kamu masak sendiri di rumah, kebersihan makanan pun lebih terjamin bukan? Kamu pun bisa semakin mengasah keterampilan memasak.