Healthyzona

Kamu Kejebak Friendzone? Yuk, Sikapi Dengan Tips Ini!

Kamu pasti udah sering denger sama yang namanya friendzone kan, Gaes?

Friendzone ngegambarin situasi yang terjadi dalam hubungan pertemanan antara cowok sama cewek. Yang satu pengen jadi pacar, yang satu maunya temenan aja. 

Gak ada yang suka di-friendzone-in. Tapi, gimana dong kalo ternyata kamu udah terlanjur sayang sama sahabat kamu dan kejebak di zona friendzone? Yuk, keluar dengan cara ini!

Jangan mudah terbawa perasaan

Yang namanya temenan, saling perhatian itu wajar. Jadi, kalo doi nunjukin perhatian sama kamu, jangan gampang baper Gaes. Dia cuma berusaha sebaik mungkin jadi teman yang baik, apalagi kalo kamu temen cewek dia satu-satunya. Wajar banget kalo dia bakal ekstra perhatian sama kamu. So, jangan berlebihan dalam ngartiin perhatian dia ya, Gaes!

Belajar menafsirkan sikapnya dengan lebih detail

Coba deh belajar lebih peka dengan setiap sikap yang dia tunjukin. Jangan sampe kamu jadi bingung, Gaes. Gak mau kan terus-terusan ada di zona friendzone?

Kalo dia nunjukin sikap tertentu sama kamu, coba analisis apa makna dibalik setiap sikap itu. Jangan sampe kamu lengah sama hal-hal sepele yang selama ini udah dia tunjukin sama kamu.

Berikan perhatian yang wajar 

Kalau lagi suka sama cowok, cewek punya kecenderungan buat kasih perhatian ekstra. Udah ngarep aja kalo dia bakal notice dan ngebales perasaan kamu. Mau sampai kapan berharap? Nggak ada jaminan kalau dia bakal menyadari isi hatimu yang sebenarnya.

Hmm… lebih baik stop deh kebiasaan ini, karena bisa bikin kamu makin jauh terjerat dalam zona friendzone. Perhatian boleh aja, tapi yang wajar ya, Gaes! Sewajarnya gimana harus perhatian sama temen.

Habiskan waktu dengan teman-teman lain

Kalo kamu selama ini selalu ada kapanpun dia butuh, coba deh kurangin porsi waktumu buat dia. Cari kesibukan baru sama teman lain, misalnya dengan hangout sama geng cewek kamu atau pajamas party bareng. Kalau dia bener-bener menghargai kamu, maka seenggaknya absensi kamu bisa bikin dia kangen dan menginginkan kamu lebih lagi.

Bandingkan pandanganmu dan dia soal ‘hubungan’

Kamu bisa cari tahu soal gimana perasaannya sama kamu dengan cara menggali informasi tentang perasaannya. Tanya dengan tegas gimana perasaan yang dia miliki buat kamu dan gimana definisi hubungan kalian, cuma temen doang atau next bisa jadi lover?

Ngomong secara terang-terangan kalo kamu emang punya perasaan sama dia. Deklarasiin perasaan gak cuma bikin kamu jadi lebih lega, tapi juga bikin status hubungan kalian jadi lebih jelas. Cara terakhir ini mungkin bakal bikin hubunganmu terancam, tapi seenggaknya kamu bakal tau pasti gimana sebenernya perasaan dia ke kamu. 

Waktu kamu bener-bener suka sama temen kamu, emang agak sulit buat menghindari zona friendzone. Jadi jangan sedih atau malah ngerasa bersalah ya. Kamu bisa move on dengan lakuin tips di atas, Gaes!