Healthyzona

Konsumsi Makanan Ini, Dijamin Stres Kamu Langsung Berkurang Gaes!

Siapa bilang kalau stres itu cuma berlaku untuk orang dewasa? Anak sekolah juga bisa stres, lho! 

Ada banyak faktor yang bisa bikin anak sekolah jadi stres, mulai dari PR yang numpuk, dimarahi guru, berantem sama ortu atau teman, sampai soal cinta. Rasanya kalau sudah stres bawaannya jadi senewen dan mudah marah. Kalau kamu lagi ngerasain hal ini, jangan buru-buru marah ya, Gaes! Jangan juga larut dengan perasaan bete kamu akibat stres, karena sebetulnya kamu bisa menguranginya dengan konsumsi beberapa makanan berikut ini.

1. Es krim

Siapa yang nggak tergiur menikmati semangkuk es krim sambil bersantai di rumah? Es krim dalam jumlah yang cukup bisa membantu bikin #MoodJadiOK seketika. Ini karena di dalam es krim terdapat senyawa yang merangsang produksi thrombotonin. Hormon thrombotonin bisa mencegah perubahan mood dalam diri kamu dan meningkatkan suasana hati jadi lebih baik. Kandungan susu dalam es krim punya sifat menenangkan sekaligus mencegah insomnia, lho!

2. Cokelat

Beberapa dari kamu pasti tahu kalau cokelat adalah salah makanan yang dipercaya bisa bikin #MoodJadiOK. Makanan dengan rasa manis ini bisa meningkatkan kadar glukosa dalam darah meningkat dengan cepat. Cokelat juga bisa jadi supplier energi yang baik untuk otak. Hasilnya, setelah makan cokelat mood kamu jadi lebih oke, stres pun hilang. 

3. Air kelapa

Lihat air kelapa aja bawaannya udah seger apalagi kalau minum. Air kelapa dipercaya bisa menyegarkan tubuh kamu, lho! Dalam ilmu kesehatan disebutkan jika air kelapa bisa mengatasi masalah dehidrasi tubuh. Air kelapa kaya akan elektrolit yang bisa bikin #MoodJadiOK dalam waktu sekejap. Saat stres, kamu bisa minum air kelapa secara langsung atau dicampur dengan bahan lain seperti susu dan jeruk nipis. 

4. Makanan pedas

Pencinta makanan pedas pasti bahagia, karena ternyata jenis makanan ini bisa jadi solusi yang pas saat kamu sedang stres atau bete. Menurut berbagai penelitian, makanan yang ditambah dengan rasa pedas atau cabai bisa meningkatkan hormon endorfin yang mampu meningkatkan mood dan membuatmu lebih bahagia.

5. Pisang

Buah berwarna kuning ini nggak cuma bagus buat diet aja, lho! Pisang bekerja dengan baik untuk meningkatkan mood kamu jadi lebih happy dan membantu meredakan stres. Ini karena di dalam pisang terdapat kandungan triptofan dan asam amino yang membuat kadar serotonin dalam tubuh meningkat. Hormon serotonin bisa meningkatkan suasana hati kamu jadi lebih baik, lho!

 

Oh ya, supaya stres kamu berkurang dengan cepat. Sebelum konsumsi makanan di atas, sebaiknya mandi air hangat dan pakai sabun Harmony. Air hangat bisa bantu badan jadi lebih rileks sementara sabun Harmony punya aroma buah yang menyegarkan, sehingga bisa bikin #MoodJadiOK. Pilih varian sabun Harmony Strawberry Alpine & Grape Sparkling yang punya efek #RelaxYourMood. Habis mandi, mood dan pikiran dijamin makin rileks!