Healthyzona

Deretan Podcast Inspiratif Ini Cocok Didengerin Anak Muda, Gaes!

Selama #DiRumahAja, buat bunuh waktu kamu pasti punya mood untuk binge-watch film dan serial di aplikasi streaming. Tapi, ada kalanya juga kamu cuma pengen duduk santai sambil ngopi dan denger obrolan seru. 

Nah, kalau lagi di situasi seperti ini, kamu bisa dengerin podcast, Gaes! Podcast adalah sebuah siaran audio yang nggak jauh beda sama radio, bisa kamu dengerin dimana aja dan kapan aja. Topiknya juga beragam, bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan. Podcast mulai hits sejak 2018 lalu.

Then, kalau mau dengerin podcast yang cocok buat anak muda apa aja sih?

Sudut Pandang

Sudut Pandang sering ngebahas soal kehidupan anak milenial zaman now. Disiarkan oleh Aria Notharia yang juga beberapa kali sempat duet dengan podcaster lain, seperti Mantjah, host dari podcast Petjah. Obrolannya seru dan santai, khas anak muda banget. Dengen podcast ini, emosi kamu bakal diaduk-aduk; kadang sendu, kadang juga bisa termotivasi.

Makna Talks

Makna Talks adalah podcast yang diproduseri kakaknya Pevita, Keenan Pearce, dan Ernanda Putra. Mereka adalah founder dari Makna Creative. Dipandu oleh Ilyas Lawrence, podcast ini menghadirkan bincang-bincang seru yang penuh makna. Gak jarang, Makna Talks ngundang bintang tamu yang inspiratif. Dengerin Makna Talks, kamu sekalian bisa belajar bahasa Inggris loh!

Rapot

RezaAnkaRadhiniAbigail POTKES, isinya obrolan sehari-hari soal topik yang simpel banget. Justru karena simpel, isinya jadi relatable banget sama kehidupan anak muda Gaes. Kalo kamu anak 90-an atau 2000-an, kayaknya nggak boleh lewatin episode Azab Nonton Sinetron dan Adiksi Idol Fantasi, bikin nostalgia banget!

Subjective

Tahun 2015, Iqbal Hariadi mulai bikin podcast ini. Rupanya Iqbal bukan cuma sekedar podcaster, tapi juga penulis blog yang cukup aktif di Tumblr. Subjective udah punya 77 episode sampai bulan Maret 2019 lalu. Isi podcast-nya ngebahas tentang isu-isu yang sering banget muncul di kehidupan anak muda dari sudut pandang subjektif seorang Iqbal. 

Muda Cuma Sekali

Kamu masih pakai seragam putih abu-abu? Ini nih podcast yang cocok banget buat kamu. Dengerin Muda Cuma Sekali, kamu bakal banyak ilmu tentang self-development, passion, atau cerita kehidupan anak mudah yang pasti “kamu” banget. Podcast ini bisa kamu dengerin di Soundcloud. 

Kamu bisa dengerin kelima podcast di atas via Soundcloud ataupun Spotify, Gaes. Asyiknya dengerin podcast! Selain bahasannya lebih bermanfaat dan berbobot, kamu bisa sambil ngerjain tugas, tiduran, beberes rumah, dan yang penting gak bikin baterai smartphone boros dan kuota cepet abis. 

So, udah nentuin mau dengerin podcast yang mana? Atau malah kamu punya rekomendasi podcast lain – share dong di kolom komentar!