Healthyzona

7 Menu Yummy yang Bisa Kamu Masak Sendiri & Gak Bikin Kantong Kering

Semenjak work from home atau school from home kamu pasti punya banyak waktu luang di rumah kan? Daripada waktumu abis buat main socmed atau scroll-scroll timeline doang yang notabenenya nggak selalu bermanfaat, kenapa nggak belajar masak aja?

Apalagi semenjak WFH dan SFH ini masak jadi salah satu hobi anak muda. Nggak percaya? Coba aja tengok TikTok. Kamu bakal bisa nemuin banyak banget resep masak yang bikin kamu ngiler, terus punya pikiran “kayaknya masak ini seru deh”.

Ya udah dari berujung cuma niat doang, yuk lah cobain masak 7 menu yummy yang gampang ini!

 

Omelet 

Omelet adalah makanan yang paling gampang buat dimasak. Modalnya cuma telur, daun bawang, bawang putih, dan minyak. Kamu cuma perlu siapin wadah buat campur semua bahan sebelum di goreng. Gampang kan?

Roti Bakar

Menu ini enak banget buat menu sarapan. Siapin dua buat roti, kemudian oles mentega, dan tambahkan selai coklat, kacang, atau selai buah sesuai selera. Last, siapin teflon yang udah dioles butter, tinggal dipanggang deh!

Nasi Goreng 

Punya sisa nasi yang semalem nggak habis dan bingung mau diapain? Ya udah dibikin nasi goreng aja. Cuma perlu kupas bawang putih, bawang merah, cabe rawit, kemudian siapkan garam, sedikit gula, dan minyak wijen. Tumis dulu bawang dan cabe rawit, masukkan nasi, dan tambahkan semua bumbu lainnya. Biar nasi goreng kamu makin yummy, tambahin telur atau sosis.

Spaghetti Aglio Olio 

Jangan keburu jiper waktu diminta belajar masak spaghetti! Bikin menu aglio olio itu gampang kok. Bahannya juga nggak banyak, kamu cuma perlu siapin spaghetti, bawang putih, minyak zaitun, dan bacon. Rebus dulu spaghetti sampai matang.

Iris bawang putih tipis, tumis dengan minyak zaitun, masukkan bacon dan spaghetti. Tambahkan garam, dan blackpepper. Voila! Spaghetti kamu udah siap santap, Gaes.

Udang Goreng Tepung

Pecinta seafood, terutama udang? Wah kamu kudu cobain masak udang goreng tepung sendiri nih. Siapin udang ukuran sedang, tepung bumbu crispy, telur, minyak untuk menggoreng, dan tepung roti. Pertama-tama bersihkan udang lebih dulu, buang kulitnya. Kalo udah siapin tepung dalam wadah, masukkan udang ke dalam tepung bumbu. Setelah itu balu celupkan pada telur dan lumuri dengan tepung roti. Terakhir goreng dalam minyak panas sampai kekuningan. Udang goreng tepung paling enak dicocol sama saus sambal buat camilan, lho!

Sosis Teriyaki

Bosen kan makan sosis cuma digoreng? Ya udah bikin sosis teriyaki aja! Kamu bisa beli saus teriyaki botolan yang udah ready to cook. Kemudian siapkan bahan tambahan seperti bawang bombay, bawang putih, dan paprika. Panaskan margarin, tumis bawang putih cincang sampai harum. Masukkan sosis yang sudah dipotong, bumbu teriyaki, dan bahan lainnya jadi satu. Aduk hingga rata sampai mendidih. Ini bisa jadi menu makan siang yang yummy!

Smoothies Bowl

Pisang, susu UHT, dan buah strawberry (bisa pilih buah lain) adalah bahan yang kamu butuhkan buat bikin smoothies bowl. Campurkan semua bahan tersebut dalam blender, blender sampai halus. Masukkan di mangkok dan tambahin dengan oatmeal, irisan strawberry, atau biji-bijian lain. Camilan sehat buat SCH udah ready!

 

Biar #MoodJadiOK Waktu Icip Masakan Sendiri, Mandi Dulu Pakai Sabun Buah Harmony!

Nah, masak-masaknya udah kelar kan? Sebelum buru-buru nyicipin masakan sendiri dan kembali aktivitas, mandi dulu pakai Sabun Buah Harmony. Mandi pakai Sabun Buah Harmony varian Apple Fuji & Melon Honeydew bisa #RefreshYourMood untuk melanjutkan aktivitas selanjutnya. Badan wangi seharian, pikiran pun ikut fresh.

Yuk, mulai sekarang rutin mandi pakai Sabun Buah Harmony!