Healthyzona

Kreasi Sabun Buah Harmony

sabun-buah-harmony

Meskipun di rumah aja, ternyata masih ada banyak hal yang bisa dilakukan loh. Alih-alih rebahan, mending kreasiin sabun sambil mengisi waktu luang yuk! Emang bisa? Bisa dong! Kamu bisa cek referensinya di sini.

 

1. Bentuk Kura-kura

 

Selain menggemaskan, bentuk kura-kura yang simpel tentu terbilang mudah untuk diukir. Prosesnya juga nggak butuh waktu lama. Pertama, siapkan Sabun Buah Harmony varian Melon Honeydew lalu buat pola di atas sabunnya. Tahap kedua, serut bagian yang berada di luar pola hingga membentuk bagian kepala dan tempurung. Dan terakhir mengukir bagian tempurung yang sudah dibuat agar lebih bertekstur. And voila… kreasi Sabun Buah Harmony dengan bentuk kura-kura jadi deh!

 

2. Bentuk Kupu-kupu

 

Nggak heran kalau kupu-kupu disukai oleh banyak orang karena keindahannya. Bagi kamu yang suka dengan bentuk kupu-kupu bisa coba untuk membuat kreasi bentuk kupu-kupu ini pakai Sabun Buah Harmony varian Lemon Citrus. Tentu langkah awal nya sama dengan bentuk kura-kura, mulai dari menggambar pola kupu-kupu, menyerut bagian luar pola hingga tahap terakhir mengukir. Bentuk kupu-kupu yang indah dan wangi dari Sabun Buah Harmony adalah perpaduan yang cocok, dijamin kamu akan berhasil membuatnya! 

 

3. Bentuk Ikan

 

Bentuk yang satu ini juga masih terbilang mudah loh. Kamu bisa pakai Sabun Buah Harmony varian Orange Satsuma nih untuk membuat kreasi bentuk ikan. Yup nggak jauh beda dengan bentuk kura-kura dan kupu-kupu, langkahnya pun masih sama. Meskipun mudah tapi harus tetap fokus dan teliti agar ukiran yang sudah kamu buat nggak patah. Karena kesalahan umum ketika mengukir atau memahat bisa menjadi gagal total loh, karena sabun yang patah tidak bisa disambung lagi.

 

4.Bentuk Bunga

 

Bentuk yang paling umum untuk kreasi sabun batang adalah bunga, selain cantik juga bisa menjadi hiasan. Namun dibalik hasil yang cantik tentu ada kesulitan yang harus dilewati ketika membuatnya. Yup, kreasi bentuk bunga ini memerlukan ketelitian ekstra meskipun tergantung dari jenis bunga seperti apa yang diinginkan. Pakai Sabun Buah Harmony varian Strawberry Alpine aja, karena warnanya yang cocok dengan bunga serta wangi buah yang menyegarkan bisa kamu jadikan hiasan sekaligus pengharum ruangan loh. 

 

5. Bentuk Buah-buahan

 

Emang bisa Sabun Buah Harmony dikreasikan jadi bentuk buah-buahan? Kenapa nggak? Pasti hasilnya jadi lucu dan menggemaskan. Siapkan semua varian Sabun Buah Harmony lalu bentuk sesuai varian nya, ada Orange Satsuma, Strawberry Alpine, Melon Honeydew, Lemon Citrus, Apple Fuji dan Grape Sparkling. Banyak pilihan bentuk buah yang bisa kamu coba nih. Bisa jadi referensi tantangan untuk mengisi waktu selama di rumah aja. Jangan lupa membuat polanya terlebih dahulu lalu memulai mengukir polanya. Dijamin bentuk buah-buahan ini lebih gampang .

Kira-kira referensi ini sudah menginspirasi kamu belum? Ayo kembangkan kreasimu pakai Sabun Buah Harmony sekarang juga mumpung masih di rumah aja!