Healthyzona

Pentingnya Mandi Setiap Hari

Pentingnya Mandi Setiap Hari

Di rumah aja terkadang bikin mager mandi, tapi ketahui bahayanya kalau kamu malas mandi. Selain bikin kamu nggak produktif juga memicu gangguan kesehatan kulitmu lho! Serem banget kan? Apa aja sih bahayanya? Coba cek detailnya di bawah ini ya!

 

1. Mempercepat Penuaan Kulit

 

Siapa sih yang nggak mau punya kulit yang sehat dan ternutrisi? Dan tahukah kamu kalau kulit yang sehat butuh kelembaban yang dihasilkan dari air sehingga kamu perlu mandi untuk mengurangi resiko penuaan dini. Jarang mandi membuat kulit jadi mudah kering dan terlihat lebih tua, hal ini tentu bikin kamu rugi. Menjaga dan merawat kulit agar tetap ternurisi merupakan investasi jangka panjang lho! Jadi, jangan sampai di usiamu yang masih muda kamu mager untuk mandi karena efeknya ngeri.

 

2. Penyakit kulit

 

Nggak mau dong punya penyakit kulit kayak kurap, panu dan jamuran? Tapi ketahuilah kalau penyakit ini timbul karena kurangnya menjaga kebersihan kulit, salah satunya karena malas mandi. Kuman, bakteri dan jamur akan senang hinggap di kulit yang tidak dirawat kebersihannya. Akibatnya adalah badan terasa gatal dan menyebabkan infeksi pada kulit jika dibiarkan saja. Jarang mengganti baju, seprai dan sarung bantal juga menjadi faktor utama kuman berkembang biak. Ditambah lagi jika kamu malas mandi, kuman dengan senang hati datang menghampiri dan menempel pada kulitmu.

 

3. Membuat Badan Lemas dan Gerah

 

Malas mandi juga bikin kamu nggak produktif karena badan jadi mudah lemas. Keringat yang ada juga bikin kulitmu lengket dan pastinya bikin gerah, kamu jadi merasa risih dan semakin malas untuk berkegiatan.Ujung-ujungnya banyak hal yang tertunda dan menghambat kegiatan yang sudah kamu rencanakan.

 

4. Rentan Terhadap Penyakit

 

Nggak sampai di situ, malas mandi juga bikin tubuh kamu rentan terserang penyakit. Karena jarang mandi suhu tubuh jadi meningkat. Suhu tubuh yang meningkat memungkinkan kamu terkena serangan penyakit seperti demam dan flu. Berbeda cerita jika kamu rajin mandi 2x sehari, di pagi dan sore hari, maka tubuh jadi lebih segar dan nggak gampang gerah pada siang hari. Rajin mandi bikin suhu tubuh kamu jadi stabil dan tidak mudah terserang penyakit.

Ingat bahwa menjaga kesehatan nggak cukup dengan menerapkan protokol kesehatan aja, tapi rajin mandi juga menjadi hal yang penting untuk diterapkan. Selain menghindari 4 bahaya di atas, mandi bikin badan jadi makin seger, ditambah lagi pakai Sabun Buah Harmony varian Orange Satsuma yang sekaligus bikin mood jadi Ok.