Healthyzona

Memasuki Tahun Ajaran Baru, 4 Hal Ini Wajib Kamu Siapkan

Tahun ajaran baru sebentar lagi mulai. Siapa nih yang udah nggak sabar pengen masuk sekolah lagi, Gaes?

Memang tahun ajaran baru selalu jadi momen yang mendebarkan sekaligus mengasyikkan. Kamu bakal ketemu teman baru, mata pelajaran baru, serta guru-guru baru yang bikin penasaran. Tapi kali ini kamu harus menghadapi tahun ajaran baru yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena hingga kini belum dipastikan kapan para pelajar bisa aktif kembali di bangku sekolah. Jangan sedih ya, kamu masih bisa kok membuat tahun ajaran baru semakin menyenangkan. Yuk, simak 4 hal wajib yang bisa kamu siapkan untuk memulai ajaran baru.

1. Siapkan mental
Memasuki tahun ajaran baru, mental juga perlu disiapkan lho, Gaes! Tanpa mental yang kuat kamu pasti susah optimis menjalani hari-hari tahun ajaran baru di tengah pandemi Covid-19 ini. Kamu harus tetap optimis bahwa keadaan akan membaik, dan kamu pasti bisa menjalani proses belajar di era new normal ini.

2. Membuat goals
Hal pertama yang bisa kamu siapkan saat memasuki tahun ajaran baru adalah dengan menetapkan tujuan yang ingin dicapai tahun ini. Misalnya saja tahun lalu mungkin nilai kamu di pelajaran hitung-hitungan masih kurang, maka tahun ini kamu harus punya trik-trik untuk meningkatkannya. Coba deh list beberapa tempat kursus yang bisa memberikan kamu wawasan lebih tentang ilmu hitung. Karena sekarang sistem belajar rata-rata online, kamu bisa mengerucutkan lagi list bimbel yang bisa memberikan layanan online atau privat.

3. Menyiapkan jurnal pribadi
Jurnal bisa jadi salah satu cara bagi kamu untuk menjadi lebih disiplin selama pembelajaran online di tahun ajaran baru. Karena di tahun ajaran baru ini kamu masih harus belajar #dirumahaja, sebaiknya kamu rajin menulis daftar reminder apa saja hal-hal yang harus dilakukan setiap harinya. Mulai dari menulis jadwal pelajaran, daftar pekerjaan rumah, daftar buku yang harus dimiliki, dan masih banyak lagi. Kamu bisa mendesain jurnal ini lebih estetik dengan tanaman kering, stiker, atau foto bersama teman supaya lebih semangat.

4. Membuang kebiasaan buruk
Tahun ajaran baru berarti kamu harus siap memperbaiki diri, Gaes. Yuk, sedikit demi sedikit tinggalkan kebiasaan buruk seperti malas belajar, hobi bangun kesiangan, malas merapikan meja belajar, suka lupa mengerjakan PR dari guru, hingga mood yang ogah-ogahan kalau harus mulai belajar. Semuanya harus diperbaiki supaya hidup kamu jadi lebih teratur.

Well, selain menyiapkan 4 hal tersebut kamu juga harus menyiapkan mood agar selalu OK saat menyambut hari-hari baru di sekolah nanti. Punya mood yang OK saat ke sekolah bisa kamu dapatkan dengan cara mandi pagi pakai Sabun Harmony. Sabun mandi Harmony punya pilihan aroma buah yang bisa bikin #MoodJadiOK. Salah satu varian sabun Harmony yang bisa #RefreshYourMood setiap hari adalah Lemon Citrus & Orange Satsuma. Aroma lemon dan jeruk yang fresh bikin mood jelekmu hilang seketika!