Healthyzona

5 Cara Bikin Acara Kumpul Virtual Bareng Teman Lebih Seru

Udah lebih dari enam bulan, pandemi masih aja menyelimuti Indonesia. Sekolah masih from home, bukan cuma bikin bosen tapi juga kangen kumpul sama teman-teman.

Teman-teman yang biasanya diajakin ngobrol, bercanda, dan main bareng belum bisa ketemu lagi. Susana happy, seru, dan ceria saat hangout bareng juga bisa dilakukan dengan maksimal.

Nah, buat kamu yang kangen hangout bareng teman, jangan keburu sedih dulu. Bikin acara kumpul virtual bareng aja, yuk! Ada beberapa ide kegiatan seru yang bisa kamu lakuin, Gaes! Jangan di-skip ya bacanya!

1. Main gim Among Us

Gim Among Us ini lagi viral banget nih. Kalo scroll media sosial pasti kamu bakal nemuin gim ini di salah satu timeline teman. Sebetulnya Among Us ini mulai populer gara-gara dimainkan oleh Pewdiepie, Youtuber kenamaan dengan 106 juta subscribers.

Cara main Among Us itu gak jauh seperti main gim Mafia. Bakal ada yang jadi crewmate dan impostor. Impostor tugasnya membunuh atau menggagalkan misi tanpa diketahui oleh crewmate. Misi ini bakal bikin kamu saling tuduh, lempar fitnah, dan bikin permainan makin tegang dan panas. Inilah yang bikin Among Us makin seru!

2. Read My Lips

Ngobrol lewat video call? Biasa banget, malah bisa boring kalau kehabisan bahan. Kenapa nggak main gim Read My Lips aja!

Gim ini cuma butuh stopwatch untuk mengukur waktu berapa lama kamu bisa menebak kata yang diucapkan oleh teman. Aturan yang harus diingat dalam gim ini adalah selama mengucapkan kata-kata, kita dilarang untuk bersuara dan bergerak. Sementara itu, teman satu tim harus menebak kata sesuai dengan waktu yang ditentukan.

3. Heads Up

Kalau di Read My Lips kamu harus menebak tanpa suara, Heads adalah gim yang menuntut kamu buat nebak kata pada layar ponsel. Jadi kalau main gim ini, kamu harus pakai laptop buat video conference dan satu smartphone untuk nampilin pilihan kata.

Pegang laptop kamu di atas kepala menghadap layar laptop. Kemudian, minta teman kamu untuk menyebutkan clue dari kata yang muncul di layar smartphone. Di sini, tugas kamu  tebak kata tersebut dengan tepat. Biar makin seru, dilarang ngintip layar yang nampilin wajah ya!

4. 2 Truths 1 Lie

2 Truths 1 Lie adalah permainan virtual yang sederhana. Setiap orang yang ikut permainan ini diminta menceritakan 3 kejadian dalam hidupnya. Kemudian, teman yang mendengarkan harus menebak mana kejadian yang jujur dan mana yang bohongan. Kamu bisa pakai sistem scoring buat nentuin pemenang dan bikin hukuman bagi yang kalah supaya makin seru!

5. Pictionary

Pictionary adalah gim yang simpel banget! Kamu bisa mainin gim ini sambil hangout secara virtual. Yang dibutuhkan cuma whiteboard untuk menggambar objek yang bakal ditebak lawan mainmu. Untuk memulai gim ini, kamu hanya perlu mengakses Zoom, tekan tombol share screen, dan temukan opsi whiteboard. Gim ini seru banget kalau dimainkan rame-rame.

Tuh, banyak kan ide aktivitas seru yang bisa kamu lakuin secara virtual sama teman! Ya udah, buruan chat teman kamu, bikin janji kapan mau hangout virtual bareng.