Healthyzona

5 Alasan Ini Membuat LDR Saat PSBB Rawan Putus dari Pacar

Mitos bilang kalau punya pacar LDR pasti rawan putus, kamu setuju?

Sebetulnya mitos ini gak sepenuhnya bener, kok. Buktinya, banyak juga pasangan yang setelah lama LDR justru berujung di pelaminan. Ada juga pasangan yang setelah menikah malah harus Long Distance Marriage dan hubungan mereka baik-baik aja. 

Bukan jaraknya yang bisa bikin pacaran LDR itu rawan putus, tapi karena 5 hal ini!

1. Jarang ada kabar

Cuma komunikasi yang bisa bikin hubungan LDR itu bisa bertahan. Terpisah jarak dan waktu bikin kamu sulit ketemu, jadi yang bisa diandalkan cuma komunikasi. Kalau ketemunya sudah jarang, komunikasi juga jarang, gimana bisa bertahan? Waktu salah satu pihak jarang kasih kabar, ini bisa jadi pemicu adanya masalah dalam hubungan LDR kalian. 

2. Hubungan terasa semu

Pasangan LDR biasanya ngandelin panggilan video call, chatting, atau media sosial. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan berdua secara virtual. Tapi, sebagian orang menganggap kalau hubungan banyak menghabiskan waktu di dunia maya, hubungannya jadi nggak berasa nyata. Gak sedikit yang kemudian pura-pura bahagia akibat perasaan “nggak nyata” ini.

3. Perasaan lelah

Pasangan yang LDR bakal lakukan segala cara supaya cinta dan hubungan mereka bertahan. Di awal-awal LDR, mereka selalu berpikir positif dan yakin bisa melalui tantangan ini. 

Tapi, gak jarang salah satu pihak kemudian merasa lelah dan frustrasi. Jenuh karena cuma bisa kirim pesan manis atau ucapan good night, tapi susah ketemu. Bosan dengan masalah yang harus dilalui sendiri dan gak ada bahu buat sandaran.

4. Perasan kesepian 

Waktu teman-teman kencan setiap weekend atau bisa ketemu setiap hari, kamu malah jadi lone fighter yang ngelakuin apa-apa sendiri. Punya pacar tapi berasa nggak punya. Pada akhirnya, perasaan kesepian inilah yang bikin kamu terpengaruh untuk putus. 

5. Ketemu orang baru

Dimana-mana, yang suka ngingetin “jangan lupa makan” bakal kalah sama yang ngajak “makan yuk”. Yup, ini adalah salah satu alasan paling umum kenapa pacaran LDR rawan putus. Doi atau kamu ketemu orang baru yang bisa kasih kenyamanan dan cinta sebagai pengganti pacar yang jauh.

Daripada Bete Gara-gara LDR, Yuk #RelaxYourMood Pakai Sabun Harmony

Lima hal di ataslah yang bisa bikin pacaran LDR kamu kandas. Daripada bete mikirin kalau hubungan LDR itu rawan kandas, mendingan #RelaxYourMood sambil me time pakai sabun Harmony.

Siapin air hangat, lilin aroma terapi, dan sabun Harmony varian Lemon Citrus & Orange Satsuma. Mandi pakai air hangat sambil dengerin musik supaya pikiran kamu relaks. Mandi air hangat pakai sabun Harmony bisa membantu melancarkan peredaran darah, mengurangi perasaan stres, dan melemaskan otot. Habis mandi, #MoodJadiOK lagi deh!