Healthyzona

Usir Rasa Bosan saat Terjebak Macet Selama Mudik Lebaran

Menyambut Hari Raya Idul Fitri nggak sedikit masyarakat yang bersiap-siap untuk melakukan perjalanan mudik lebaran ke kampung halaman. Biasanya, volume kendaraan akan padat disaat Idul Fitri.

Macet sudah pasti jadi pemandangan yang biasa yang harus dilalui pemudik. Nggak memandang jauhnya jarak tempuh menuju kampung halaman, yang penting kamu bisa berkumpul bersama keluarga besar saat perayaan Hari Raya.

Berada dalam kondisi macet saat melakukan mudik Lebaran memiliki kesan tersendiri ya pastinya. Rasa kesal maupun bosan nggak bisa dihindari. Nah, buat kamu yang akan melakukan perjalanan mudik, sebaiknya simak beberapa tips untuk menghilangkan rasa bosan ketika terjebak macet saat mudik Lebaran.

Mendengarkan musik

Daripada bosan nunggu kapan mobil bergerak saat macet, lebih baik kamu mendengarkan musik. Sebab dengan begitu bisa membuat tubuh dan pikiran jadi rileks.

Baca buku

Perjalanan mudik jadi kesempatan buat kamu untuk menyelesaikan buku-buku bacaan yang selama ini terabaikan. Selama di perjalanan kamu bisa baca buku sepuasnya sampai habis.

Ngemil

Mudik dalam suasana puasa, kamu tetap harus bawa camilan untuk perjalanan di malam hari atau setelah berbuka puasa.

Menikmati pemandangan sekitar

Daripada bete dan bosan, nggak ada salahnya untuk turun sejenak menikmati pemandangan alam disekililingmu.

Chatting

Kalau bosan dengan kemacetan yang makin parah, cari teman untuk diajak chat. Hubungi saja pacarmu untuk menemani meski lewat chat.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *