Cara Mudah Supaya Kamu Bisa Tidur Nyenyak

Kamu yang kesusahan memiliki kualitas tidur nyenyak di malam hari, nggak ada salahnya untuk mencoba mandi air panas di malam hari sebelum tidur.

Jika mandi air panas di pagi hari bisa bermanfaat membangunkan dan mendongkrak kreativitas, lain halnya dengan mandi air hangat di malam hari.

Mandi di malam hari 90 menit sebelum tidur memberi kesempatan tubuh mendinginkan diri dan memicu tidur. Dengan begitu, di saat kamu berbaring di tempat tidur, tubuh akan sejuk, kering, dan siap tidur.

Tapi, ada juga ahli medis yang mengungkapkan kalau mandi di malam hari justru tidak baik bagii kesehatan tubuh. Bisa jadi benar kalau kamu mandi di malam hari dengan air dingin.

Efeknya memang tidak langsung terasa, tapi kalau dilakukan terus menerus bakal timbul sejumlah masalah kesehatan mulai dari deman sampai rematik.

Tapi, mandi bukan satu-satunya cara untuk membuat tidur jadi nyenyak. Buat kamu yang nggak terbiasa mandi di malam hari bisa kok tetap nyenyak tidur dengan meminum susu terlebih dahulu.

Susu meningkatkan produksi hormon melatonin dan tripofan yang membuat tubuh jadi rileks. Minum susu sebelum tidur juga bisa menjadi terapi buat kamu yang mengalami insomnia.

Setelah membaca artikel di atas, bagaimana pendapatmu?