Healthyzona

Cara Asik Buat Balikin Moodmu

Badmood kadang datang di saat yang nggak sesuai dengan keinginanmu, sehingga kamu jadi marah, sinis, dan sensitive banget. Namun, kamu sama-sama tahu kalau badmood itu nggak baik. Selain melelahkan, orang di sekitarmu pun akan menjauh karena nggak mau kena semprot. Nah, daripada bete, mendingan ikuti beberapa cara berikut ini untuk balikin moodmu jadi OK lagi!

Tersenyum dan tertawa

Kalau lagi badmood, biasanya ekspresi jadi dingin dan merengut. Cuma dengan tersentum, sebenarnya kamu bisa langsung menghilangkan badmoodmu. Ini karena tubuh dan otak mengingat tersenyum emnjadi sesuatu yang berhubungan dengan hal baik dan membahagiakan.

Jadi, kalau kamu berekspresi dingin dn merengut, tubuh juga akan mengira kamu lagi marah dan nggak bahagia. Akan jauh lebih kalau bisa tertawa lepas. Saat tertawa, otak akan melepaskan senyawa endorphin yang bisa balikin mood jadi OK!

Ngobrol

Ketika amu ngobrol dengan seseorang, entah orang baru, orang terdekat, atau orang yang sudah lama nggak kamu hubungi, tubuh akan mengeluarkan oxytocin, hormone cinta. Hal tersebut akan membuatmu merasa lebih baik dan bahagia. Dengan kata lain, begitu ngobrol dengan seseorang, hormone tersebut akan membuat badmood jadi menghilang.

Hirup aroma wewangian

Menurut peneliti mencium aroma papermint selama kurang lebih 3 menit bisa langsung membuat badmood jadi hilang. Ini terjadi berkat papermint yang menstimulasi otak untuk mengurangi stres. Nggak Cuma dihirup, kamu juga bisa makan permen papermint untuk bikin napas lebih harum dan mood lebih baik.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *