Healthyzona

Dijamin, 3 Rekomendasi Film Ini Akan Membuat Kegiatan Belajar Bahasa Inggrismu Lebih Seru!

Bisa bahasa Inggris sekarang jadi tuntutan wajib loh, Gaes! 

Bisa menguasai bahasa Inggris bakal mempermudah kamu buat belajar dan bisa menunjang pekerjaan di masa depan, karena setelah kamu lulus kuliah dan cari kerja, banyak perusahaan yang menuntut pegawainya aktif berbahasa Inggris.

Apalagi sekarang belajar bahasa Inggris nggak melulu harus dari textbook. Banyak cara seru yang bisa kamu coba supaya bahasa Inggrismu makin lancar, salah satunya lewat media film. Yup, nonton film bisa bikin kamu auto jago bahasa Inggris loh! 

Dengan menonton film berbahasa Inggris (film Hollywood atau British), kamu bisa belajar kemampuan listening, reading, vocabulary, dan pronunciation sekaligus. Asal nonton filmnya jangan nyalain subtitle bahasa Indonesia ya, tapi switch dengan subtitle bahasa Inggris juga.

Tertarik belajar bahasa Inggris lewat film? Tonton deh 3 film ini!

Harry Potter Series (2001-2011)

Semua orang suka dengan cerita Harry Potter. Harry Potter is one of England’s greatest national treasures! 

Kamu pasti udah nggak asing dengan cerita Harry Potter, Ron, dan Hermione ini bukan? Ceritanya fantasi tentang dunia sihir yang menarik bakal bikin kamu betah nontonin sekuelnya sampai habis. Seluruh aktor dan aktris di film ini rata-rata berkebangsaan Inggris asli. Dialog film ini adalah dialog dalam kehidupan sehari-hari yang mudah diartikan. Selain belajar vocabulary dan conversation, kamu bisa sekaligus bisa belajar aksen Inggris yang seksi!

Twilight Saga (2008–2012)

Kalau Harry Potter nyeritain tentang dunia fantasi para penyihir, Twilight Saga yang terdiri dari 4 film ini punya cerita tentang percintaan manusia dan vampir yang romantis dan seru.

Sasaran penonton film ini adalah remaja dan young adult dengan penggunaan bahasa Inggris sehari-hari khas orang Amerika, sehingga aksen bicaranya jelas dan mudah dimengerti. Pertama-tama, kamu bisa nonton film ini dengan subtitle bahasa Inggris. Setelah terbiasa, coba deh tonton tanpa subtitle. Pasti kamu bisa dengerin dialog mereka dengan jelas!

To All The Boys I’ve Loved Before

Sama seperti Twilight, film ini ditargetkan untuk para remaja. Ceritanya ringan dan bahasa Inggris yang digunakan adalah bahasa Inggris harian sehingga kamu bisa lebih mudah belajar percakapan yang terdapat dalam film To All The Boys I’ve Loved Before

Selain penggunaan bahasa Inggris sehari-hari, kamu bakal menemukan dan memelajari bahasa slang dalam film bergenre teen romance ini. Slang atau bahasa Inggris gaul memang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari di Amerika.

Selain 3 film ini, pada dasarnya kamu bisa kok belajar bahasa Inggris dengan nonton film apa saja selama bahasa utamanya adalah bahasa Inggris. Selain dari film, kamu juga bisa makin fasih berbahasa Inggris dengan belajar lewat media lain, seperti dengerin lagu bahasa Inggris, baca novel bahasa Inggris, baca artikel bahasa Inggris, atau chatting sama sahabat pakai bahasa Inggris. Selamat mencoba!