Healthyzona

Begini Nih, Cara Mudah Perbaiki Bad Mood Jadi Good Mood

Dichat tapi nggak dibales-bales? Ditelepon nggak diangkat-angkat? Eh, tapi kok si dia malah aktif banget ya di sosial medianya?

Hm.. kalo pacar udah betingkah kayak gitu, rasanya bikin kamu jadi emosi dan marah!

Kalo udah bete begitu, rasanya mau ngapa-ngapain pun jadi males.

Parahnya, efek bad mood sama pacar bisa bikin suasana jadi nggak nyaman.

Nah, daripada terlalu berlama-lama tenggelam sama rasa bete, ada baiknya kalo kamu ngelakuin beberapa hal yang menyenangkan supaya mood kamu balik lagi jadi OK!

Komunikasi 

Lakukan komunikasi yang menyenangkan bareng temen-temen, bisa juga melalui telepon atau surat elektronik. Membangun ikatan emosi dengan oranglain dipercaya bisa ngebuat suasana hati jadi lebih positif.

Dengan komunikasi, kamu juga bisa semakin memperkuat emosi dan kehangatan persahabatan dengan orang lain. Hal ini tentu akan membangun rasa bahagia.

Kendalikan Asumsi

Satu hal yang penting supaya nggak gampang bad mood, yaitu cermat dalam mengendalikan asumsi atau dugaan atas suatu hal. Terkadang asal menduga sesuatu tanpa alasan yang jelas justru akan membuat teman Harmony jadi bad mood sendirian, padahal pada faktanya belum tentu benar.

Misalnya, seperti pacar yang sulit dihubungi, lalu berfikir kalo sang pacar pasti lagi asyik sama orang lain, daripada bete sama dugaan yang belum tentu benar, lebih baik coba kendalikan dengan berasumsi si dia mungkin sedang tidur atau membantu orangtuanya.

Jadi kamu pun nggak melulu berpikir negatif, tapi berusaha juga untuk membangun pikiran positif.

Lakukan Hal yang Bisa Membuat Good Mood Seketika

Masing-masing orang pasti memiliki kegiatan favorit. Nah, untuk menyingkirkan bad mood lakukanlah beberapa hal yang bisa bikin suasana hati menjadi lebih bagus.

Misalnya saja, dengan mendengarkan lagu, mencoba makeup baru, wisata kuliner, pergi jalan-jalan ke mall, membaca novel atau komik yang membuat senang atau bahkan berendam. Dengan berendam, tubuh lebih nyaman dan pikiran menjadi jauh lebih tenang.

Selain itu, pakar kesehatan pun menyarankan menggunakan sabun dengan aroma yang disukai sehingga bisa memberikan efek rileks, seperti Harmony dengan rasa strawberry.

Selain tubuh menjadi rileks, pastinya mood pun kembali OK!

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *