Healthyzona

Perayaan Hari Ibu Jadi Lebih Bermakna Dengan Rekomendasi Kegiatan Ini

Happy Mother’s Day!

Diperingati tiap tanggal 22 Desember, hari ibu tahun ini kamu pengen kasih surprise apa nih buat Mama? Yup, momen ini pas banget buat ngungkapin kasih sayang atau nunjukin rasa cinta kamu sama Mama yang udah ngerawat dan ngejagain kamu sampai dewasa. 

Buat momen Mother’s Day tahun ini jadi lebih bermakna dengan 5 kegiatan ini, yuk!

Kasih kado bunga

Ngasih kado bunga sebagai hadiah adalah simbol dari rasa cinta dan kasih sayang. Ini bisa jadi ungkapan romantis buat Mama kalau kamu pengen berterima kasih karena selama ini sudah merawat dan ngejagain kamu dari kecil dengan penuh kasih sayang. Selain terkesan romantis, bunga juga bisa dipakai untuk bikin ruangan di rumah jadi lebih cantik.

Bikinin Mama sarapan

Ngaku deh, seberapa sering kamu masak buat Mama? Pasti bisa dihitung pake jari! Jadi kalo selama ini Mama gak pernah absen buat bikinin kamu sarapan, di satu hari spesial dalam setahun ini, gak ada salahnya kamu kasih treatment spesial juga ke Mama, yaitu bangun pagi-pagi dan bikin sarapan. Masak yang gampang aja, mungkin kamu bisa bikin jus buah dengan salad sehat. Atau, pengen yang lebih spesial lagi? Masakin makanan favorit Mama.

Berinisiatif membersihkan rumah

Kadang Mama gak butuh kado yang mahal kok di Mother’s Day yang spesial ini. Melakukan kegiatan kecil yang bermakna buat Mama juga udah cukup, Gaes. Misalnya, kamu inisiatif bersihin rumah. Again, bangun pagi terus sapu tiap sudut rumah, bersihkan furniture dan meja, kemudian pel rumah sampai bersih. Begitu ngeliat rumah udah bersih, pasti Mama bakal happy banget!

Tulis surat tentang Mama

Writing letter selalu romantis dan meaningful, percaya deh! Ya, mungkin kedengarannya agak kuno, tapi dengan menulis surat kamu bisa ngungkapin secara tulus apa yang bener-bener kamu rasain tentang Mama. Kamu bisa nulis hal-hal tentang Mama yang selama ini bikin kagum, atau ucapan terima kasih dari lubuk hati paling dalam karena Mama selama ini udah sayang sama kamu dengan tulus. Hmmm, kalo jago nulis, bisa banget nih bikin puisi khusus tentang Mother’s Day buat Mama.

Lakukan kegiatan yang disukai Mama

Give your time! Ini loh yang sering gak disadari sama anak. Mama itu gak butuh kamu kasih kado mahal, sometimes yang dibutuhin Mama cuma sebagian kecil dari waktumu buat mereka. So, kenapa gak kamu luangin waktu 24 jam khusus buat Mama di hari spesial ini? Kamu bisa ngelakuin kegiatan yang disukai Mama, misalnya berkebun, belanja ke pasar, atau mungkin olahraga sama-sama. Tanya Mama apa yang paling pengen beliau lakuin, then do it together!

Udah tau kan mau ngapain aja selama Mother’s Day nanti? Jangan lupa ngucapin “Happy Mother’s Day” ke Mama ya! 

Supaya mood selalu baik selama ngerayain Mother’s Day sama Mama, jangan lupa awali hari dengan mandi pakai Sabun Harmony, Gaes. Sabun aroma buah yang satu ini nggak cuma bisa bikin badan bersih dan wangi, tapi juga bisa bikin #MoodJadiOK lho!