Healthyzona

Psstt, Ini Lho Gerakan Olahraga Outdoor yang Bakal Ngetren di Tahun Ini!

Tanpa disadari, COVID-19 udah bikin gaya hidup kita berubah. Yang tadinya pada emen mager dan males olahraga, sekarang kebalikannya. Ke manapun kita pergi pasti ketemu orang-orang yang lagi olahraga. Setuju nggak, Gaes? Ternyata menjamurnya tren berolahraga akibat COVID-19 ini bikin banyak orang nebak-nebak. Hmmm, kira-kira tren olahraga outdoor dan gerakan olahraga tahun 2021 ini bakal kayak gimana sih? Check this out!

Jogging atau Stair JoggingJogging adalah olahraga paling mudah yang bisa dilakukan di mana aja dan kapan aja. Kamu gak butuh alat lagi buat ngelakuin olahraga ini, Oh ya, jogging juga bisa dilakuin sendiri, kamu gak harus rame-rame sama temen lain buat ngelakuin olahraga ini. Mager mau jogging keliling komplek atau ke taman kota? Ya udah switch ke stair jogging aja!

Skater Steps

Gini cara ngelakuin skater steps. Mulailah dengan squat kecil, terus lompat ke samping kiri, mendarat dengan kaki kiri. Bawa kaki kanan ke belakang ke pergelangan kaki kiri, jangan sampai nyentuh lantai. Balik arah dengan lompat ke kanan pakai kaki kanan. Gerakan ini adalah salah satu gerakan kardio yang bisa bakar lemak di area paha kamu, Gaes! 

Bench Dips

Pengen punya lengan yang lebih kuat? Bench Dips adalah jawaban buat kamu. Latihan berat badan ini nargetin otot trisep, dada, dan bagian depan bahu. Kamu cuma butuh permukaan bangku atau tangga buat ngelakuin gerakan ini. Kalo kamu ngelakuin gerakan ini di rumah, bisa diganti pake kursi. 

Dip And Kick

Dips and kick bisa jadi salah satu gerakan workout routine kamu, lho! Dips dan Kick bisa ngelatih paha depan, pantat, dan otot perut. Gerakan level menengah ini nggak cuma efektif tapi fungsional, bisa memperkuat seluruh bagian tubuh kamu. Gerakan olahraga ini bakal bikin kamu berjalan lebih tinggi, duduk lebih tegap, dan menghindari sakit punggung. Tertarik buat cobain?

Wall Sit

Wall sit adalah adalah gerakan olahraga yang paling gampang dilakuin. Kamu cukup nyenderin punggung ke dinding, kemudian lebarkan kaki sesuai dengan pinggul. Letakkan kedua tanganmu di dada terus turunin badan kamu ke bawah seperti lagi duduk. Stay dalam posisi ini selama minimal 30 detik. Wall sit bagus buat latihan keseimbangan, nguatin otot paha dan kaki. 

Trend gerakan olahraga di atas bisa kamu cobain nih mulai besok. Basicly gerakan olahraga ini bisa dilakuin outdoor atau indoor. Kamu yang pengen olahraga sambil refresh bisa pilih ngelakuin olahraga ini di taman kota atau track olahraga khusus. Tapi kalo lagi mager, di rumah aja juga bisa kok. Then, 20 menit setelah olahraga pastiin kamu mandi pakai sabun Harmony biar badan jadi lebih segar dan #MoodJadiOK. Kalo badan udah fresh dan #MoodJadiOK kamu bakal lebih semangat ngelakuin aktivitas apapun.