Healthyzona

5 Aplikasi Ini Bisa Mempermudah Gerakan Olahraga-mu, Lho! Kamu Udah Download Belum?

Himbauan #DiRumahAja bukan alasan buat kamu malas-malasan ya! Justru di saat seperti ini kamu harus perhatian dengan kesehatan fisik dan mental, apalagi di tengah pandemi COVID-19 dan musim hujan yang sudah mulai tiba. Jangan sampai badan drop dan malah sakit ya, Gaes! Supaya badan fit dan tetap produktif saat school from home, yuk ikuti gerakan olahraga dari 5 aplikasi fitness ini!

7 Minute Workout 

Aplikasi ini dilengkapi fitur gambar bergerak, cocok buat kamu yang jarang olahraga di rumah. 7 Minute Workout punya berbagai pilihan program yang bebas kamu pilih. Mulai dari program diet, program body toned, olahraga untuk meningkatkan stamina, hingga olahraga yang bikin badan fit. Setelah pilih program yang kamu mau, kamu bakal dapetin rangkaian jadwal olahraga yang harus dilakuin setiap harinya supaya goal yang diinginkan bisa tercapai.

BetterMe

BetterMe punya banyak jenis latihan untuk mengecilkan bagian tubuh tertentu. Bukan cuma body workout, di aplikasi ini kamu bisa ngikutin gerakan olahraga khusus untuk wajah supaya awet muda. Menarik banget, kan? BetterMe juga menyediakan video panduan gerakan olahraga yang bisa kamu ikuti dengan mudah di rumah. 

Fitify

Ada lebih dari 100 gerakan olahraga yang bisa kamu ikuti di aplikasi Fitify. Gerakan olahraga yang ada di aplikasi ini bisa bantu kamu bakar lemak, nurunin berat badan, dan ningkatin massa otot. Selain gerakan olahraga body workout, kamu juga bisa olahraga yoga dengan bantuan video tutorial yang ada di Fitify. Psst, running aplikasi ini gak butuh koneksi internet loh!

30 Days Fitness Challenge

Dirancang oleh fitness trainer profesional, aplikasi ini cocok buat kamu yang punya tekad konsisten olahraga selama 30 hari berturut-turut. 30 Days Fitness Challenge ngasih kamu kebebasan untuk mengatur waktu workout dan memilih level workout-mu sendiri. Jadi, kamu bisa olahraga sesuai kemampuan tanpa harus takut kecapekan. 

Home Workout

Home Workout menyediakan berbagai jenis latihan yang variatif. Aplikasi ini bakal bantu kamu olahraga sendiri, tanpa bantuan alat atau bayar fitnes trainer. Kamu bisa nonton video di Home Workout yang menjelaskan masing-masing gerakan selama olahraga di rumah, seperti latihan dada, perut, atau punggung. Ada juga meal plan buat kamu yang pengen diet. Komplit banget kan, Gaes?

#MoodJadiOK Setelah Olahraga Berkat Sabun Harmony Apple Fuji & Melon Honeydew

Ada satu hal yang harus kamu lakuin setelah olahraga, yaitu mandi! Dr. Ria Ekawati Putri, dokter umum di RS Siti Khodijah, nganjurin kamu mandi 20-30 menit setelah olahraga, Gaes. Pada saat itu, suhu tubuh kamu sudah kembali normal. 

Supaya badan bersih, fresh, dan #MoodJadiOK, mandinya pakai sabun Harmony varian Apple Fuji & Melon Honeydew ya! Sabun Harmony varian ini punya perpaduan aroma buah melon dan apel yang manis segar yang bisa #ImproveYourMood, lho. Habis mandi, kamu jadi semangat lagi deh buat mulai aktivitas. Cuma sabun Harmony-sabun aroma buah yang bisa bikin #MoodJadiOK seharian!