Healthyzona

Aromanya yang Khas, Bikin 5 Buah ini Sering Dijadikan Pengharum

Aroma Buah

Buah dikenal kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh. Nutrisi pada buah bermanfaat untuk melindungi tubuh dari penyakit dan membantu mempercepat penyembuhan penyakit. Selain manfaatnya, rasanya yang enak membuat buah menjadi favorit banyak orang. Namun siapa sangka, selain manfaat dan rasanya yang enak, aroma buah yang khas ternyata mengandung khasiat sehingga sering dijadikan pengharum. Berikut adalah daftar buah yang mempunyai aroma khas dan sering dijadikan pengharum:

 

1. Jeruk

Buah jeruk merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan air yang cukup banyak, selain menjadi salah satu buah yang dapat menghilangkan dahaga, buah jeruk juga memiliki aroma segar dan manis yang kuat sehingga cocok dijadikan pengharum. Aroma citrus dari buah jeruk bisa langsung tercium saat dikupas dan mampu membuat kita jadi lebih rileks dan meningkatkan mood seseorang yang mencium aroma kesegaran buah jeruk. Nggak heran kalau buah yang satu ini sering dijadikan berbagai jenis pengharum.

 

Baca Juga :   5 Hal yang Cuma Bisa Dilakukan Anak Pramuka. Udah Pernah Coba?

 

2. Mangga

Hampir semua orang menyukai buah mangga, karena selain daging buahnya yang enak dan rasanya yang beragam, buah mangga mempunyai aroma yang lembut dan sangat khas. Jika kamu penggemar buah yang satu ini, pasti kamu nggak akan heran kalau buah mangga juga sering dijadikan sebagai salah satu pengharum beraroma buah-buahan.

 

 

3. Stroberi

Bentuk dan warna buahnya yang unik dan cantik, membuat buah stroberi sering dijadikan sebagai hiasan pada kue dan rasanya yang asam manis membuat buah ini sering dijadikan bahan campuran untuk makanan dan minuman yang menyegarkan. Namun sudah bukan rahasia lagi, kalau buah stroberi memiliki aroma yang ramah dan lembut sehingga buah ini kerap dijadikan sebagai pilihan pengharum.

 

Baca Juga :   Dijamin, 3 Rekomendasi Film Ini Akan Membuat Kegiatan Belajar Bahasa Inggrismu Lebih Seru!

 

4. Melon

Tak hanya rasa dan daging buahnya yang lembut, buah melon tentu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan digemari oleh banyak kalangan baik anak-anak hingga orang dewasa. Sama halnya dengan buah jeruk, aroma buah melon juga dapat tercium dari jarak jauh dan menggoda siapa saja yang mencium aroma lembut dan manis dari buah ini untuk memakannya.  Tapi perlu kamu ketahui kalau buah melon juga kerap dijadikan pengharum yang bikin mood meningkat dan memperbaiki suasana hati.

 

Baca Juga :   Coba 5 Tips Ini Kala Dirimu Dilanda Stres

 

5. Pisang

Selain bisa dimakan langsung, diolah menjadi berbagai makanan dan minuman, ternyata aroma buah pisang yang khas dan kuat juga sering dijadikan pengharum. Bukan sekedar pengharum biasa, aroma buah pisang juga sering dijadikan esens aroma untuk makanan dan minuman. Nggak diragukan lagi kalau buah pisang juga cocok dijadikan salah satu pilihan pengharum.

Bagaimana, menarik bukan? Ternyata selain rasanya enak, 5 buah di atas juga memiliki aroma yang khas dan berkhasiat untuk memperbaiki suasana hati. Dari 5 buah di atas, mana yang jadi favorit kamu?